Berita Video

VIDEO - Keseruan Lomba Renang Menyebrangi Sungai Mahakam

Mereka menaiki kapal yang sudah siap akan mengantar mereka ke seberang sungai Mahakam. Lalu mereka berenang kembali ke dermaga

VIDEO - Keseruan Lomba Renang Menyebrangi Sungai Mahakam
TRIBUNKALTIM/NEVRIANTO HARDI PRASETYO
Sejumlah peserta adu cepat berenang mengarungi Sungai Mahakam memeriahkan Festival Mahakam, di Kota Samarinda Kalimantan Timur, Minggu( 4/11/2018) Lomba renang diikuti 220 peserta senior dan 58 peserta junior menempuh jarak sekitar 800 meter 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Andrias Hillbert Lapian dan Nevrianto

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Salah satu lomba pada Festival Mahakam 2018 adalah lomba renang menyeberangi sungai Mahakam.

Dimulai pukul 07.00 Wita Minggu (4/11/2018), sebanyak 279 peserta se-Kaltim beradu kecepatan renang mereka.

Baca: Bupati Kubar Tetapkan Lomba Perahu Ketinting Jadi Agenda Rutin

"2 kategori yang kita pertandingkan hari ini, senior dan junior, itu sudah tiap tahun, tapi tahun ini meningkat jadi 279 peserta, sebelumnya 120," jelas Sofian Noor, Koordinator lomba sungai, Dinas Pariwisata.

Peserta berkumpul di dermaga depan kantor Gubernur Kaltim. Mereka menaiki kapal yang sudah siap akan mengantar mereka ke seberang sungai Mahakam. Lalu mereka berenang kembali ke dermaga depan Kantor Gubernur.

Baca: Jelajah Tanaa Purai Ngeriman Diikuti Peserta dari Australia

Beberapa peserta mengaku jika aliran Mahakam deras. Sehingga kebanyakan peserta terseret keluar dari jalur yang sudah disediakan. Namun itu tidak menyurutkan semangat para peserta.

Bahkan ada seorang peserta yang tertinggal sangat jauh namun menolak menggunakan safety boat untuk membantunya. Penonton pun memberikan semangat bagi peserta itu dengan tepuk tangan.

Tak hanya dewasa, junior pun ikut mengambil bagian. Sekitar 58 atlit junior menyeberangi sungai Mahakam dengan berani. Wajah lelah mereka tak surut dan berhasil sampai finish.

Simak Videonya :

 

(*)

Editor: Arif Fadilah
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved