Berita Video

VIDEO - Tak Penuhi Kuorum, Ketua DPRD PPU Batal Diganti

Sementara dalam rapat paripurna kedua ini, hanya sekali dibuka dan langsung diputuskan untuk ditutup karena tak penuhi kuorum

VIDEO - Tak Penuhi Kuorum, Ketua DPRD PPU Batal Diganti
TRIBUN KALTIM/SAMIR
Rapat paripurna tertutup untuk pengusulan unsur pimpinan DPRD PPU, Senin (5/11/2018). 

Laporan wartawan Tribun Kaltim, Samir Paturusi

TRIBUNKALTIM.CO  - Rencana pergantian Ketua DPRD Penajam Paser Utara (PPU) Nanang Ali melalui rapat paripurna usulan pergantian unsur pimpinan batal dilakukan.

Alasannya, dalam rapat paripurna kedua, Senin (5/11/2018) tidak penuhi kuorum karena dari 24 anggota DPRD hanya 12 orang yang datang.

Rapat paripurna ini merupakan kali kedua karena Kamis (1/11/2018) juga gagal karena juga tak penuhi kuorum. Bahkan rapat sempat dibuka kemudian istirahat dan setelah dibuka kembali tetap hanya dihadiri 11 anggota DPRD PPU.

Sementara dalam rapat paripurna kedua ini, hanya sekali dibuka dan langsung diputuskan untuk ditutup karena tak penuhi kuorum.

Baca: Hanya 12 Anggota DPRD PPU yang Hadir, Rapat Paripurna tak Kunjung Dimulai

Menurut pantauan Tribunkaltim.co, rapat paripurna tertutup ini dipimpin langsung Wakil Ketua DPRD Sudirman dan dihadiri Ketua DPRD Nanang Ali dan Wakil Ketua Syahruddin M Noor.

Tribunkaltim.co juga sempat melihat dari ruangan Komisi II dan anggota DPRD yang hadir adalah Wakidi, Badaraini, sudibyo dan Taufik.

Sementara dari Fraksi Golkar hadir Heny, Fadliansyah, Muhammad Yusup, Jamaluddin dan Jon Kenedy, sementara anggota Fraksi Gerindra dan Gabungan tak satupun yang hadir dalam rapat ini

Usai rapat paripurna, Wakil Ketua DPRD Sudirman menjelaskan, rapat paripurna ini terpaksa ditutup karena tak penuhi syarat karena dari 2/3 yang harus hadir ternyata hanya ada 12 yang hadir.

"Karena tak penuhi syarat makanya saya tutup saja," ujarnya.

Baca: Tak Penuhi Kuorum, Pergantian Ketua DPRD PPU Batal

Halaman
12
Penulis: Samir
Editor: Arif Fadilah
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved