CPNS 2018

Lolos Passing Grade CAT CPNS hanya Dalam 29 Menit, Warganet Kagum, Sebagian Lagi Bertanya-tanya

BKN menyampaikan informasi bahwa salah seorang pelamar CPNS 2018 berhasil menyelesaikan SKD hanya dalam waktu 29 menit dan lolos passing grade.

Lolos Passing Grade CAT CPNS hanya Dalam 29 Menit, Warganet Kagum, Sebagian Lagi Bertanya-tanya
KOMPAS.com/LABIB ZAMANI
Peserta tes penerimaan CPNS 2018 Pemkot Surakarta saat mengikuti TKD di GOR Diponegoro Sragen, Jawa Tengah, Senin (29/10/2018). 

Lolos Passing Grade CAT CPNS hanya Dalam 29 Menit, Warganet Kagum, Sebagian Lagi Bertanya-tanya

TRIBUNKALTIM.CO -  Sejumlah instansi sudah mulai melaksanakan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Tes (CAT) di sejumlah tempat yang sudah ditentukan, Jumat (26/10/2018) lalu. 

Badan Kepegawaian Negara (BKN) sendiri melalui akun twitter resminya @BKNgoid terus menyampaikan informasi terkini seputar pelaksanaan SKD di berbagai daerah serta mengumumkan jadwal SKD beberapa instansi yang belum mengumumkannya.

Seperti pada, Selasa (6/11/2018), BKN menyampaikan informasi bahwa salah seorang pelamar CPNS 2018 berhasil menyelesaikan SKD hanya dalam waktu 29 menit dan lolos passing grade.

Panitia Berhasil Temukan Jimat Peserta Tes CPNS di Madiun yang Disimpan dalam Bra dan Celana Dalam

 Sebanyak 3.197 Peserta Ikuti Seleksi CPNS Pemkot Samarinda di Dua Sekolah Ini

"#SobatBKN, Nurul Fajri Aulia peserta formasi @KemenkeuRI di tilok Kantor Walikota Jakarta Barat mendapat nilai yg memenuhi Passing Grade hari ini. 

Peserta tsb #SobatBKN, mengerjakan soal ujian hanya dlm waktu 29 menit. Sayang sekali mimin tdk sempat selfie dengannya #2019JadiASN," kata BKN dalam cuitannya.

Cuitan BKN ini langsung menuai komentar dari sejumlah warganet. Ada yang mengaku salut dan mengapresiasi, dan adapula yang bertanya-tanya seputar trik menyelesaikan soal yang dipakai pelamar tersebut. Di mana seperti diketahui, banyak pelamar CPNS 2018 yang tidak berhasil melewati passing grade yang sudah ditetapkan. Rata-rata, pelamar mengeluhkan tingginya passing grade untuk bidang Tes Karakteristik Pribadi (TKP), yakni minimal 143.

"Mungkin peserta udh sering latihan soal2 n kebetulan dy dpt soal ada beberapa yg sama jd msh inget jawabannya," kata akun @meg_1916.

"mgkn dia punya indra ke 6...soal2nya cukup dipelototin trs keliatan jawabanya," kata @Aufal_Huda

"ya bisa jadi.. tp klo dirata2 sktr 17 detik/soal, sangatlah susah terutama untuk soal TKP n TIU yg byk itungan ataupun paragrafnya .. tp entahlah.. mgkn g semua soal dikerjakan.. bisa saja..," kata @Aufal_Huda

Halaman
1234
Penulis: Doan Pardede
Editor: Doan Pardede
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved