Miyabi Inginkan Masyarakat Indonesia Jadi Lebih Baik Lagi

Jelas saya membutuhkan lebih banyak privasi. Bangun Indonesia. Saya tahu kalian lebih baik," tulis Miyabi.

Miyabi Inginkan Masyarakat Indonesia Jadi Lebih Baik Lagi
INSTAGRAM
Nikita Mirzani berpose bareng Maria Ozawa alias Miyabi. 

Miyabi Inginkan Masyarakat Indonesia Jadi Lebih Baik LagiMiyabi Inginkan Masyarakat Indonesia Jadi Lebih Baik Lagi

 TRIBUNKALTIM.CO – Artis peran asal Jepang, Maria Ozawa yang kerap dikenal sebagai Miyabi telah selesai diperiksa oleh kantor Imigrasi Denpasar, Bali, Rabu (7/11/2018). 

Pihak Imigrasi Denpasar angkat bicara soal pemeriksaan terhadap Maria Ozawa alias Miyabi.

Kasi TIK Kanim Kelas I Denpasar Bagus Aditya Nugraha Suharyono, saat dikonfirmasi, Rabu (7/11/2018), membenarkan adanya pemeriksaan terhadap warga negara asing atas nama Sayaka Stephanie Strom alias Maria Ozawa atau Miyabi.

Wah, Miyabi Lagi Liburan di Bali? Instastory Maria Ozawa Unggah Erupsi Gunung Agung

"Benar, pada hari Selasa tanggal 6 November 2018 jam 23.45 Wita, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar cq. Intelijen dan Penindakan Keimigrasian telah meminta keterangan terhadap seorang WN Jepang," kata Bagus, melalui pesan singkat.

Maria Ozawa dimintai klarifikasi oleh seksi Intelkadim mengenai kegiatannya di Revayah Ayung Villa, yang beralamat di Jalan Sekar Tunjung XII Nomor 188, Kesiman-Denpasar.

"Di mana di lokasi tersebut diadakan acara perayaan ulang tahun saudari Novaka Arnika," kata Bagus.

Ini Pertama Kalinya Imigrasi Singaraja Deportasi WNA Pengidap HIV/ AIDS

Pemeriksaan ini sendiri berawal dari petugas Intelkadim yang mendapat informasi dari masyarakat melalui media sosial.

Laporan itu mengungkap bahwa di Revayah Ayung Villa diadakan acara yang mendatangkan seorang WNA berkewarganegaraan Jepang.

"Atas dasar informasi tersebut, teman-teman dari Seksi Inteldakim melakukan pengawasan atau pemantauan rutin dan pulbaket terkait keberadaan dan kegiatan WNA yang dimaksud," kata Bagus.

Dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan pelanggaran keimigrasian yang dilakukan Maria Ozawa.

"Tidak ada pelanggaran keimigrasian oleh yang bersangkutan, sehingga diperkenankan meninggalkan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Denpasar," pungkas Bagus.

Nasi Tumpeng Bikinan ART Sambut Maia Estianty yang Telah Menikah dengan Irwan Mussry di Jepang

Usai diperiksa, Miyabi pun ikut sampaikan keluh kesahnya melalui akun Instagram miliknya @maria.ozawa. Ditulis dalam bahasa Inggris, Miyabi sampaikan kekesalan terkait pemeriksaan dirinya tersebut.

Salah satu yang juga menarik adalah pendapat Miyabi yang ingin diperlakukan normal, sehingga privasi dirinya dianggap penting. Ia pun menuliskan Wake Up Indonesia yang berarti “Bangun Indonesia” sebagai ajakan untuk perbaikan diri. Ini tak lepas dari adanya foto selfie yang dilakukan kepadanya saat rangkaian selesai pemeriksaan di Imigrasi Denpasar.

Maria Ozawa Kecewa pada Petugas Imigrasi Indonesia, Saya Berharap Ada Perubahan ke Arah yang Benar

 "And as I was walking out from the office,they asked me to take a selfie with them... Like what!?Seriously ? So did the immigration people make up stories and snoop around, gathered Information, track me down take my passport ( knowing I will come get it) JUST TO TAKE A SELFIE WITH ME!?," tulis Miyabi.

 "dan ketika saya berjalan keluar dari kantor, mereka memintaku untuk berfoto selfie dengan mereka ... Seperti apa!? Serius? Begitu pula orang-orang imigrasi mengarang cerita dan mengintai, mengumpulkan Informasi, melacak saya mengambil paspor saya (tahu saya akan datang untuk mengambilnya) HANYA UNTUK berfoto A SELFIE DENGAN SAYA !?,"

 "Stop harassing me every time I visit Indonesia .. Clearly I need more privacy . Wake up Indonesia I know you guys are better,"tutup Ozawa.

"Berhenti melecehkan saya setiap kali saya mengunjungi Indonesia. Jelas saya membutuhkan lebih banyak privasi. Bangun Indonesia. Saya tahu kalian lebih baik," tulis Miyabi. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribun-video.com dengan judul “Kronologi Pemeriksaan Maria Ozawa di Imigrasi Denpasar, Berawal Laporan Masyarakat di Media Sosial” http://video.tribunnews.com/view/65863/kronologi-pemeriksaan-maria-ozawa-di-imigrasi-denpasar-berawal-laporan-masyarakat-di-media-sosial serta Tribun Jakarta.com dengan judul “Blak-blakan Miyabi Setelah Diperiksa, Kesal dan Sebut Petugas Imigrasi Minta Selfie” http://jakarta.tribunnews.com/2018/11/07/blak-blakan-miyabi-setelah-diperiksa-kesal-dan-sebut-petugas-imigrasi-minta-selfie#gref

Editor: Anjas Pratama
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved