Liga Indonesia

Borneo FC vs PSIS Semarang, 2 Pemain Absen Akibat Skorsing, Pelatih Pesut Etam Singgung PSSI

Pelatih Borneo FC, Dejan Antonic mengungkapkan kekecewaan terhadap PSSI jelang laga menghadapi PSIS Semarang, di stadion Segiri

Borneo FC vs PSIS Semarang, 2 Pemain Absen Akibat Skorsing, Pelatih Pesut Etam Singgung PSSI
HO
Pelatih Borneo FC, Dejan Antonic berdiskusi dengan bek Renan Alves saat sesi latihan di Stadion Segiri Samarinda Kalimantan Timur, Kamis (2/8/2018). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Pelatih Borneo FC, Dejan Antonic mengungkapkan kekecewaan terhadap PSSI jelang laga menghadapi PSIS Semarang, di stadion Segiri Samarinda Kalimantan Timur, Sabtu (10/11/2018).

Juru taktik asal Serbia ini kecewa lantaran timnya lagi-lagi harus kehilangan pemain akibat skorsing. Dua pemain Pesut Etam, Renan Alves dan Abdul Rachman menerima skorsing dari PSSI usai laga kontra PSMS Medan sehingga tak bisa dimainkan saat menghadali PSIS Semarang.

Sebelumnya Tijani Belaid dan Wahyudi Hamisi juga mendapat skorsing dari PSSI selama dua laga. Namun dua pemain ini sudah bisa dimainkan melawan PSIS Semarang.

Baca: Borneo FC vs PSIS Semarang, Titus Bonai Bertekad Balas Kegagalan Timnya Pekan Lalu

"Kami memang ada sedikit masalah dengan absennya sejumlah pemain.  Kita ada Rachman dan Renan Alves yang skorsing dan Ambrizal Umanailo akumulasi kartu, jadi tidak bisa main. Setiap minggu kita terima skorsing dari PSSI, tidak tahu kenapa itu. Kami jelas sedikit kecewa," ujar Dejan, Jumat (9/11/2018).

Kendati demikian, Dejan tetap percaya skuat yang ada bisa membuktikan timnya masih solid.

"Tapi Tijani Belaid dan Wahyudi Hamisi bisa main. Mungkin ini menjadi pmbuktian kami masih kuat dan bisa menciptakan hal yang positif di laga esok," ujarnya.

Dejan menilai di sisa laga ini 3 poin menjadi harga mati untuk mewujudkan misi bersaing di papan atas. Iapun menegaskan kepada anak asuhnya agar tetap fokus dan konsentrasi dari laga ke laga.

"Saya percaya dengan pemain yang ada. Semua pertandingan penting sekali. Kita pikirkan game ke game. Kita punya skuat hanya 19 pemain. Saya senang siapapun yang dapat kesempatan pasti dia tampil maksimal. Besok kita harus berubah, tidak masalah siapapun yang main karena mereka pasti bermain dengan hati besar," tuturnya.

Baca: Borneo FC Vs PSIS Semarang - Dejan Antonic Tunggu Kepastian Pulihnya Sultan Samma

Sementara itu pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra enggan menganggap timnya diuntungkan dengan absennya 3 pemain penting Pesut Etam.

"Yang pasti keuntungan itu tidak bisa di sepak bola kita. Justru yang diwaspadai ketika pemain pengganti akan tampil lebih baik. Tapi kami yakin apapun besok, kami akan mencoba bisa mengimbangi permainan Borneo FC," kata Jafri.

Penulis: Cornel Dimas Satrio Kusbiananto
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved