Pemkot dan DPRD Kota Balikpapan Bentuk Tim Seleksi Investor Persiba Balikpapan

Forum memutuskan membentuk tim seleksi investor yang nantinya bertugas untuk memilah dan memilih investor mana yang berhak mengelola Beruang Madu.

Pemkot dan DPRD Kota Balikpapan Bentuk Tim Seleksi Investor Persiba Balikpapan
TRIBUN KALTIM / RAHMAD SUJONO
Pemkot Balikpapan bersama DPRD kota balikpapan resmi membentuk tim seleksi investor Persiba Balikpapan, Jumat (9/11/2018) malam yang diselenggarakan di gedung Stadion Batakan 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Abdur Rachim

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Pemerintah Kota Balikpapan mengadakan Rembuk Penawaran Pengelolaan Persiba Balikpapan di Stadion Batakan Balikpapan, pada Jumat (9/11/2018) pukul 20.30 Wita.

Diskusi itu dihadiri berbagai elemen masyarakat, mulai dari pengusaha lokal, pegiat sepak bola Balikpapan, hingga suporter Persiba Balikpapan. Sesi tanya jawab juga dibuka.

Di awal penyampaiannya Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi mengatakan sesuai dengan kesepakatan bersama dengan manajemen Persiba Balikpapan, bahwa utang pengelolaan Persiba Balikpapan sebesar Rp 25 miliar sepakat untuk dihapuskan.

Namun utang saham senilai Rp 5 Miliar tetap akan dibayarkan sesuai dengan kesepakatan antara manajemen dengan pihak investor baru nantinya.

"Sesuai kesepakatan, utang pengelolaan ke Pak Syahril (Ketua Umum Persiba Balikpapan) senilai Rp 25 miliar dihapuskan. Tapi hutang saham Rp 5 miliar tetap akan ada pembicaraan dengan investor yang baru nantinya," kata Rizal Effendi, Jumat (9/11/2018).

Sontak pernyataan Rizal itu disambut sorak para suporter Balistik malam itu.

Tidak hanya itu, Ketua DPRD Kota Balikpapan, Abdulloh, mengatakan Persiba merupakan aset bagi masyarakat Balikpapan dan harus dijaga bersama.

Karenanya, DPRD bersama dengan Pemkot Balikpapan sepakat untuk mencari investor bagi klub Beruang Madu.

"Mudah-mudahan ada yang bisa mengelola Persiba untuk musim depan. Persiba adalah salah satu aset yang berharga yang dimiliki Balikpapan," kata Abdulloh.

Halaman
12
Penulis: Imaduddin Abdur Rachim
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved