CPNS 2018

Pendaftaran CPNS 2018, Trik Jitu Lolos Tes SKD CPNS 2018 yang Sulitnya Level Maksimal, Wajib Dicoba

Pelamar CPNS 2018 mulai berguguran di seleksi kompetensi dasar (SKD). Penyebab terbesarnya adalah mereka gagal melampaui passing grade

Pendaftaran CPNS 2018, Trik Jitu Lolos Tes SKD CPNS 2018 yang Sulitnya Level Maksimal, Wajib Dicoba
TRIBUN KALTIM / RAFAN DWINANTO
Para peserta bersiap mengikuti seleksi CPNS Pemkot Samarinda di SMKN 1 

Pendaftaran CPNS 2018, Trik jitu Lolos Tes SKD CPNS 2018 yang Sulitnya Level Maksimal, Wajib Dicoba

TRIBUNKALTIM.CO - Setelah selesai urusan bekas CPNS 2018, kini tiba saatnya ikuti tes. 

Pelamar CPNS 2018 mulai berguguran di seleksi kompetensi dasar (SKD). Penyebab terbesarnya adalah mereka gagal melampaui passing grade tes karakteristik pribadi (TKP).

 
Ya, soal TKP SKD CPNS 2018 memang sejauh ini menjadi momok bagi para pelamar CPNS 2018.

Di Sumba Barat tercatat hanya 8 orang yang lolos SKD. Dan sebagian besar gugur akibat soal TKP.

Pelamar CPNS 2018 mesti mendapat nilai minimal 143. Apabila mendapat nilai kurang dari 143, maka peserta CPNS 2018 langsung dianggap gugur. 

Baca: Perubahan Pengumuman Hasil SKD dan Jadwal Tes SKB CPNS Kemenkumham, Simak Linknya

Dianggap gugur artinya mereka tak dapat lagi memiliki kesempatan untuk mengikuti pemeringkatan nilai total SKD bagi formasi umum. 

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Syafruddin, berbincang dengan atlet berprestasi saat meninjau pelaksanaan tes SKD bagi atlet berprestasi, di GOR POPKI Cibubur, Rabu (31/10/2018).
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Syafruddin, berbincang dengan atlet berprestasi saat meninjau pelaksanaan tes SKD bagi atlet berprestasi, di GOR POPKI Cibubur, Rabu (31/10/2018). (Warta Kota)

Pemeringkatan nilai total SKD hanya berhak diikuti bagi mereka yang lolos dari nilai minimal passing grade di seluruh jenis soal, baik itu TKP, TWK, dan TIU.  

Pemeringkatan nilai total SKD akan dilakukan apabila di suatu formasi jabatan terdapat kelebihan jumlah peserta yang lolos passing grade ketimbang jumlah peserta minimal untuk mengikuti seleksi kompetensi bidang (SKB) atau tes berikutnya. 

Jumlah peserta minimal untuk mengikuti seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah 3 kali dari jumlah yang akan diterima nantinya.

Halaman
1234
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved