Sebut Dugaan Korupsi Rp 3,7 Miliar Kecil Sekali, Begini Warganet Tanggapi Wasekjen DPP PAN

Surya Imam Wahyudi, mengeluarkan tanggapan kontroversial soal besaran dugaan korupsi Wakil Ketua DPR RI, Taufik Kurniawan

Sebut Dugaan Korupsi Rp 3,7 Miliar Kecil Sekali, Begini Warganet Tanggapi Wasekjen DPP PAN
Tribunnews.com
Wasekjen DPP PAN Surya Iman Wahyudi 

TRIBUNKALTIM.CO - Wasekjen DPP PAN, Surya Imam Wahyudi, mengeluarkan sebuah komentar dan tanggapan yang amat kontroversial terkait ditetapkannya Wakil Ketua DPR RI, Taufik Kurniawan sebagai tersangka dugaan korupsi Rp 3,6 milliar oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). 

Wasekjen PAN mengungkapkan itu saat diminta komentar oleh CNN terkait penetapan tersangka dan penahanan Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan

"Kalo sepintas saya lihat 3,7 milliar yang tuduhan penerimaannya, kok kecil sekali gitu. Apa ini kok kecil sekali yang dikejar, apakah ini bagian dari jebakan-jebakan juga kan. Tentu harusnya juga saya kira KPK harus kita dukung penuh untuk menegakkan hukum tanpa tebang pilih. Tidak diskrimanasi. Yang besar-besar juga harus diproses hukum," kata Wasekjen PAN dalam potongan video wawancaranya yang diposting akun instagram @zivara_putrie_2019jokowilagi.

 
Lebih lanjut, Wasekjen PAN mengatakan bahwa KPK harus segera menuntaskan kasus-kasus besar sebelum gelaran Pileg.

Hal tersebut agar menjadi shocy therapy kepemimpinan nasional ke depan baik di legislatif maupun eksekutif. Jad jangan coba-coba lagi gitu kan untuk melakukan hal-hal yang melanggar aturan, terutama tindak pindana korupsi," ujar Wasekjen PAN.

Berikutnya Wasekjen DPP PAN ini meminta KPK menyelesaikan tunggakan kasusnya yang belum selesai. 

Komentar Wasekjen PAN yang menyebut angka Rp 3,7 milliar sebagai nilai yang kecil ini pun lekas mendapat reaksi pedas dari warganet.

@davique19 menulis 'Kata nya 3.6m itu uang kecil? Horaaanggg kayaaaahhh'.

@ekohumpus menulis 'Yg bilang cuma 3.6 jumlah kecil, ini Org Bapak nya Maling udah biasa dan mungkin sering..?'

@laudarendy3349 'Mau kecil atau besar tetep aja korupsi prettt...'

Halaman
12
Editor: Achmad Bintoro
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved