Sukses Tangani Inter Milan, Erick Thohir Kini Masuk Jajaran Direktur di Klub Oxford United Inggeris

Setelah menjadi Presiden Inter Milan, kini Erick Thohir menjadi salah satu direktur di jajaran klub liga Inggeris, Oxford United.

Sukses Tangani Inter Milan, Erick Thohir Kini Masuk Jajaran Direktur di Klub Oxford United Inggeris
Warta Kota/Alex Suban
Ketua Indonesia Asian Games 2018 Organizing Comittee (Inasgoc) Erick Thohir memberi sambutan sebelum penandatanganan kerjasama dengan Chief of Corporate Communication, Social Responsbility & Security PT Astra International Tbk Pongki Pamungkas di Kantor Inasgoc, Jakarta Pusat, Rabu (4/7/2018). Dalam kerjasama ini Astra menjadi ofisial dalam pelaksanaan pawai obor di 10 kota di Indonesia, serta menyediakan kendaraan bagi Inasgoc. 

TRIBUNKALIMCO, JAKARTA-- Erick Thohir mengaku ingin menambahkan pengalamannya membangun klub kepada Oxford United, usai dirinya dinyatakan resmi masuk jajaran petinggi klub League One (kasta ketiga Liga Inggris) tersebut pada Kamis (8/11/2018).

Melalui laman resmi klub, Oxford United mengumumkan bahwa Erick Thohir terpilih menjadi salah satu direktur Oxford United, pada Kamis (8/11/2018).

Erick Thohir akan menjadi salah satu Dewan Direksi bersama Chairman Sumrith Thanakarnjanasuth, serta dua Direktur Horst Geicke dan Zaki Nuseibah.

Sumrith Thanakarnjanasuth alias Tiger menyampaikan rasa senang atas kedatangan Erick Thohir di Oxford United.

Presiden Internazionale Milan, Erick Thohir, saat menghadiri sesi konferensi pers di Nanjing, China, pada 6 Juni 2016.
Presiden Internazionale Milan, Erick Thohir, saat menghadiri sesi konferensi pers di Nanjing, China, pada 6 Juni 2016. (AFP)

"Hadirnya Erick menjadi tambahan yang sangat menarik dalam jajaran petinggi klub. Ia sama-sama mencintai sepak bola seperti saya," tutur Sumrith dilansir BolaSport.com dari laman resmi klub.

Erick Thohir pun mengakui bahwa dirinya telah mengenal Sumrith dan tertarik untuk bergabung ke Oxford United.

"Saya sudah mengenal Tiger sejak lama dan setelah ia menyatakan terlibat di Oxford United, saya tertarik untuk mendukungnya dengan cara yang berbeda," ujar Thohir.

"Kebanyakan orang tahu kota (Oxford) namun saya juga tertarik dengan sepak bolanya. Lihatlah sejarah mereka, perayaan 125 tahun ulang tahun kota menunjukkan betapa besarnya klub di hati para penduduk," imbuh dia.

Lebih lanjut Thohir juga berharap bisa menularkan pengalamannya membangun klub kepada Oxford di masa yang akan datang.

"Saya pikir kami harus mengakui sejarah dan semangat klub. Jika saya bisa menambahkan pengalaman saya membangun sebuah klub, maka ini akan baik bagi kita semua," tambahnya.

Sepak terjang Erick Thohir di dunia olahraga lintas negara memang sudah kondang.

Sebelumnya, pria 48 tahun tersebut sempat menjadi pemegang saham mayoritas dan Presiden Inter Milan setelah melakukan akuisisi pada Oktober 2013.

Melalui konsorsium Mahaka Group, ia juga pernah memiliki klub Liga Sepak Bola Amerika Serikat MLS, DC United.

Saat ini, ia juga masih memiliki saham minoritas di Inter Milandan Persib Bandung.

Selain di dunia sepak bola, Erick Thohir juga menjadi ketua panitia penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc) di Jakarta dan Palembang pada Agustus-September lalu.(*)

Editor: Priyo Suwarno
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved