Piala AFF 2018

Tak Hanya Tanpa Pemain Papua, Ilija Spasojevic Juga Tak Masuk Skuat Timnas Indonesia

Pemain yang bisa melampaui torehan 2 gol Beto bersama timnas senior adalah Ilija Spasojevic.

Tak Hanya Tanpa Pemain Papua, Ilija Spasojevic Juga Tak Masuk Skuat Timnas Indonesia
YAN DAULAKA/BOLASPORT.COM
Striker Bali United, Ilija Spasojevic, beraksi pada laga babak kualifikasi Liga Champions Asia 2018 kontra Tampines Rovers di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (16/1/2018) 

Tak Hanya Tanpa Pemain Papua, Ilija Spasojevic Juga Tak Masuk Skuat Timnas Indonesia

TRIBUNKALTIM.CO - Laga perdana Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 akan dimulai malam ini, Jumat (9/11/2018). 

Tim nasional Indonesia akan melawan Singapura pada pertandingan perdana Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Nasional, Singapura. 

Dalam gelaran Piala AFF 2018 ini, TImnas Indonesia, bermain tanpa satupun pemain Papua dalam daftar skuat merah putih. 

Dari 23 pemain yang dipanggil, tak ada satu pun yang berasal dari Papua. 

Piala AFF 2018 - Tak Ada Pemain Asal Papua di Timnas Indonesia, Ini Alasannya

Punya Julukan The Lions, Ini Kiprah Lawan Perdana Timnas Indonesia di Piala AFF

Tanpa pemain ataupun penyerang asal Papua,  di laga melawan SIngapura, kemungkinan terbesar, Timnas Indonesia bakal mengandalkan Alberto Goncalves sebagai mesin gol.

Beto, sapaannya, merupakan pemain naturalisasi asal Brasil dan terpilih masuk skuad Piala AFF 2018 dengan modal 6 gol yang dikemasnya bersama timnas senior dan U-23.

Beto memulai kiprahnya di timnas bersama tim U-23 pada Asian Games 2018. Dalam ajang itu, pemain berusia 37 tahun tersebut membayar lunas kepercayaan pelatih Luis Milla dengan mencetak 4 gol.

Pemain Tim Nasional Indonesia Alberto Goncalves merayakan gol ke gawang Uni Emirat Arab (UEA) dalam pertandingan babak 16 besar sepakbola Asian Games 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Jumat 924/8/2018). Indonesia gagal melaju ke babak selanjutnya setelah dikalahkan UEA dalam adu pinalti setelah bermain imbang 2-2 pada waktu normal.
Pemain Tim Nasional Indonesia Alberto Goncalves merayakan gol ke gawang Uni Emirat Arab (UEA) dalam pertandingan babak 16 besar sepakbola Asian Games 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Jumat 924/8/2018). Indonesia gagal melaju ke babak selanjutnya setelah dikalahkan UEA dalam adu pinalti setelah bermain imbang 2-2 pada waktu normal. (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Pemain Sriwijaya FC tersebut lalu tetap menjadi andalan Bima Sakti dalam dua laga uji coba terakhir jelang Piala AFF 2018. Beto sukses mencetak total dua gol ketika Indonesia mengalahkan Myanmar (3-0) dan bemain imbang dengan Hong Kong (1-1). Bima Sakti kemudian memilih Beto untuk skuad Piala AFF 2018.

Sebetulnya, ada pemain yang juga tak kalah tajam dibandingkan Beto di level timnas senior. Pemain yang bisa melampaui torehan 2 gol Beto bersama timnas senior adalah Ilija Spasojevic.

Halaman
12
Editor: Anjas Pratama
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved