Ini 5 Fakta Tragedi "Surabaya Membara", Penonton Sempat Berteriak hingga Upaya Terakhir Sang Masinis

Kecelakaan tragis itu mengundang keprihatinan masyarakat. Kepolisian melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa yang harus bertanggung jawab.

Ini 5 Fakta Tragedi
ISTIMEWA
Video detik-detik jatuhnya penonton 'Surabaya Membara' dari viaduk Jalan Pahlawan Surabaya, Jumat (9/11/2018). 

Ini 5 Fakta Tragedi "Surabaya Membara", Penonton Sempat Berteriak hingga Upaya Terakhir Sang Masinis

TRIBUNKALTIM.CO - Tiga orang meninggal dunia dan 20 lainnya luka-luka saat tertabrak kereta api yang melintas di viaduk di Jalan Pahlawan, Surabaya.

Viaduk atau jembatan di atas jalan raya dipenuhi warga yang hendak menyaksikan drama kolosal " Surabaya Membara" di sekitar Tugu Pahlawan dan Kantor Gubernur Jawa Timur, Jumat (9/11/2018).

Kecelakaan tragis itu mengundang keprihatinan masyarakat. Pihak kepolisian melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa yang harus bertanggung jawab atas persitiwa tersebut.

Berikut ini fakta lengkapnya.

1. Kronologi kecelakaan "Surabaya Membara"

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 20.00 WIB saat drama kolosal Surabaya Membara baru sekitar 15 menit berlangsung.

Tampak puluhan penonton memadati bagian atas viaduk di Jalan Pahlawan. Lokasi tersebut memang strategis untuk menyaksikan drama kolosal yang digelar di Tugu Pahlawan dan Kantor Gubernur.

Sebelum kereta melintas, masinis sudah membunyikan klakson peringatan agar warga menyingkir dari viaduk.

Masinis juga sudah mengurangi kecepatan dari 30 kilometer per jam menjadi 15 kilometer per jam. Penonton di bawah viaduk sudah berteriak-teriak agar penonton di atas viaduk segera turun.

Halaman
1234
Editor: Doan Pardede
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved