Pasca Insiden ''Surabaya Membara'', Risma Pastikan Acara Parade Surabaya Juang Tetap Digelar

Risma juga menegaskan bahwa semua konsep dan rangkaian acara Parade Surabaya Juang ini tidak akan ada perubahan.

Pasca Insiden ''Surabaya Membara'', Risma Pastikan Acara Parade Surabaya Juang Tetap Digelar
SURYA/PIPIT MAULIDIYA
Korban insiden viaduk di Jalan Pahlawan Surabaya dievakuasi, Jumat (9/11/2018). Dua orang dilaporkan meninggal dunia akibat tertabrak kereta api saat menyaksikan acara Surabaya Membara dari atas viaduk. 

TRIBUNKALTIM.CO - Banyaknya pertanyaan tentang Acara Parade Surabaya Juang selang terjadinya insiden 'Surabaya Membara' buat Walikota Surabaya Tri Rismaharini buka suara.

Ia memastikan bahwa acara tersebut tetap digelar 11 November 2018 besok.

Dilansir dari Kompas.com, adanya insiden tersebut tidak membuat batalnya agenda yang sudah menjadi acara tahunan tersebut.

Risma menilai, peringatan Hari Pahlawan 10 November ini sangat diperlukan sebagai upaya membangkitkan semangat anak-anak dan pemuda di Kota Pahlawan.

Risma juga menegaskan bahwa semua konsep dan rangkaian acara Parade Surabaya Juang ini tidak akan ada perubahan.

Dikutip TribunWow dari Kompas.com Parade Surabaya Juang 2018 ini akan digelar 11 November 2018 mendatang di Tugu Pahlawan sampai dengan Taman Bungkul.

Parade ini, adalah agenda tahunan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya yang telah memasuki tahun kesepuluh atau satu dekade.

Menurut penuturan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surabaya, Antik Sugiharti Selasa (6/11/2018), dalam pagelaran ini ada banyak pahlawan yang akan ditampilkan.

"Jadi bukan hanya pahlawan di Surabaya yang akan ditampilkan dalam parade itu. Tapi juga pahlawan dari berbagai daerah di Indonesia. Nanti juga akan ada pembawa foto-foto pahlawan dari berbagai daerah," terangnya.

Parade Surabaya Juang pada tahun ini, dikatakan Antik akan lebih meriah dan dapat dipastikan berbeda dari tahun tahun sebelumnya.

Menurut penjelasan dari Antik, parade Surabaya Juang ini akan dimulai dari Jalan Pahlawan sekitaran Tugu Pahlawan, dan finish di Taman Bungkul.

Halaman
12
Editor: Kholish Chered
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved