Hari Pahlawan

Tempuh 19,8 Km, Gowes Nasionalis di Samarinda Diikuti Ratusan Peserta dan Banjir Hadiah

Gowes Nasionalis 2018 yang diselenggarakan Aston Samarinda Hotel & Convention Center berlangsung meriah, Sabtu (10/11/2018).

Tempuh 19,8 Km, Gowes Nasionalis di Samarinda Diikuti Ratusan Peserta dan Banjir Hadiah
TRIBUN KALTIM/NEVRIANTO HARDI PRASETYO
Kadis Pariwisata Kota Samarinda Muhammad Faisal mengibarkan bendera melepas ratusan pehobi sepeda,(Goweser) pada Gowes Nasionalis menempuh jarak 19,8 KM melintasi kawasan Kota Samarinda dari Aston Samarinda Hotel and Covention Center Samarinda , Sabtu (10/11/2018). 

Tempuh 19,8 Km, Gowes Nasionalis di Samarinda Diikuti Ratusan Peserta dan Banjir Hadiah

Laporan wartawan tribunkaltim.co, Christoper D

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Gowes Nasionalis 2018 yang diselenggarakan Aston Samarinda Hotel & Convention Center berlangsung meriah, Sabtu (10/11/2018).

Event bersepeda yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan itu diikuti oleh ratusan goweser dari Samarinda, Tenggarong, Kutai Timur, dan Bontang.

Selain memperingati Hari Pahlawan, juga sekaligus perayaan hari jadi Aston Samarinda Bikers Club (ASBC).

Apa Kelebihan dan Kekurangan Capres-Cawapres? Mahfud MD Sebut Kurang Berat Badan dan Ibu Negara

 

"Ini event gowes yang kedua kalinya, tahun lalu juga kita laksanakan, yakni Gowes Pariwisata, dan tahun ini Gowes Nasionalis," ucap Ketua Panitia, yang juga menjabat sebagai Chief Engineer Aston Samarinda Hotel & Convention Center, Asyan Susanto, Sabtu (10/11/2018).

Dia menilai, antusias masyarakat setiap ada event bersepeda sangat tinggi, hal itu dapat dilihat dari waktu pendaftaran yang singkat, namun tiket yang disediakan tetap habis.

Passing Grade Kurang 2 Poin, Peserta Tes CPNS 2018 Ini Menangis Meraung-raung

 

"Jumlah peserta dua kali lipat dari tahun lalu. Antusias masyarakat luar biasa, dan ini merupakan agenda tahunan Aston," jelasnya.

"Berjalan lancar semuanya, semuanya sudah kita persiapakan, antisipasinya, seperti tadi ada beberapa peserta yang sepedanya mengalami kerusakan, kita evakuasi sepedanya, dan kita pinjamkan sepeda agar tetap bisa melanjutkan perjalanan," urainya.

10 Kata Mutiara Para Pahlawan yang Menginspirasi Generasi Milenial, Soekarno hingga Cut Nyak Dien

 

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kota Samarinda, M Faisal menjelaskan, dirinya sengaja tidak menghadiri upacara hari Pahlawan hanya untuk menghadiri Gowes Nasioanalis yang diselenggarakan Aston Samarinda Hotel & Convention Center.

Halaman
12
Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved