Trik Lucu Milenial Tanggapi "Mama Minta Pulsa", Minta Uangnya Diantar ke KPK hingga Ingatkan Azab

Dari jajak pendapat Kompas.com, ada berbagai cerita menarik dari para warganet saat menanggapi modus penipuan "mama minta pulsa".

Trik Lucu Milenial Tanggapi
ist
Home News Megapolitan Cerita Milenial Tanggapi Penipuan Modus Undian hingga SMS "Mama Minta Pulsa" SHERLY PUSPITA Kompas.com - 10/11/2018, 12:22 WIB Ilustrasi SMS penipuan. 

Trik Lucu Milenial Tanggapi "Mama Minta Pulsa", Minta Uangnya Diantar ke KPK hingga Ingatkan Azab

TRIBUNKALTIM.CO - Kompas.com mendapatkan berbagai cerita lucu mengenai tanggapan milenial terhadap penipuan modus undian hingga " mama minta pulsa" yang hingga kini masih marak terjadi.

Cerita-cerita ini berdasarkan hasil jajak pendapat Kompas.com melalui fitur Instastory dalam Instagram pribadi, Jumat (9/11/2018).

Dalam waktu 30 menit, ada sebanyak 18 warganet mengaku pernah menerima pesan singkat berisi penipuan bermodus menang undian dan telepon bermodus "mama minta pulsa".

Ada berbagai cerita menarik dari para warganet yang mayoritas berusia di bawah 30 tahun ini saat menanggapi modus penipuan tersebut.

Komplotan Mama Minta Pulsa Rugikan Warga Rp 13 Miliar

Waspadai Penipuan SMS Mengatasnamakan BPJS Ketenagakerjaan

Misalnya saja pemilik akun @intanumbararip. Tak hanya pesan singkat, penipu menelponnya dan memberitahukan bahwa ia memenangkan undian dari perusahaan ojek online.

"Waktu itu dia bilang aku menang hadiah dari gojek. Uangnya bisa dikirim pake go-pay atau langsung dikirim sama drivernya langsung. Terus dia kekeuh kan minta akun sama password go-jek.

Tapi aku bilang "Mas, uangnya dianter aja yaa ke KPK," tulisnya. "(penipu menjawab) Eh dia bilang "Mbanya pegawai KPK?".

Saya jawab "Iya mas, saya takut uangnya haram. Jadi kirim langsung aja. Atau tuker pake makanan. Saya ikhlas," lanjutnya.

Polri Gandeng Ahli TI Usut Penipuan Pulsa

Soal Upload Ulang Berkas di SSCN, Ini Tips Mudah Mendeteksi Penipuan Bagi Pelamar CPNS 2018

Cerita menarik lainnya disampaikan @freycinetia. Ia mengaku tak menanggapi pesan singkat semacam itu dengan serius.

Halaman
12
Editor: Doan Pardede
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved