Punya Banyak Prestasi Dunia Tarik Suara, Remaja Asal Balikpapan Ini Ajak Kaum Muda Berani Bermimpi

begitu musik mulai mengalun, dengan mikrofon di tangan, hilang sudah kesan malu-malu itu, diganti dengan sosoknya yang berdiri mantap

Punya Banyak Prestasi Dunia Tarik Suara, Remaja Asal Balikpapan Ini Ajak Kaum Muda Berani Bermimpi
Tribun kaltim/Christine
Ummi Syafirah 

Laporan wartawan TribunKaltim.co, Christine

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Dirinya terlihat kalem dan malu-malu, begitu juga ketika tiba di atas panggung, dia masih tampak tersipu. Tapi, begitu musik mulai mengalun, dengan mikrofon di tangan, hilang sudah kesan malu-malu itu, diganti dengan sosoknya yang berdiri mantap disertai suara yang membahana namun memikat.

Menjadi personel perempuan dalam sebuah band, tidak membuat seorang Ummi Syafirah berkecil hati. Malahan, dirinya mengaku senang karena ada keluarga baru yang bisa menjaga dirinya.

Gadis manis kelahiran Balikpapan, 15 Maret tujuh belas tahun lalu ini tergabung dalam grup band Xalud Project, di mana dia berperan sebagai vokalis.

Dirinya mengaku, menyukai dunia tarik suara sedari kecil.

"Dari TK aku memang sudah suka nyanyi," tukasnya.

Baca: Daftar 8 Artis Terkaya di Indonesia, Kekayaan Syahrini Dibawah Nikita Willy

Dia bercerita, dirinya belajar bernyanyi secara otodidak, didampingi oleh ayah dan ibunya.

"Mama dan papa kebetulan punya bakat di bidang yang sama, yaitu bernyanyi. Dan alhamdulillah, orangtua support dengan pilihanku, selama itu baik," ucapnya.

Ummi, yang mengidolakan Titi Dj dan Agnez Mo ini, bersama bandnya telah cukup sering mengikuti berbagai kompetisi di Balikpapan. Dari situ, mereka mendulang sejumlah prestasi.

"Antara lain juara 1 Nasyid Acapela yang diadakan oleh Telkom dalam acara Loop Ngabubuhits, juara 3 lomba akustik tingkat SMP dan SMA se-Balikpapan, juara 1 Parade Islamic School tingkat kota Balikpapan, dan masih ada beberapa lagi capaian lainnya," ujarnya sembari mengingat-ingat.

Baca: Ahmad Dhani Menangis Saat Disuruh Pilih Al-Ghazali atau Shafeea, Mulan Jameela Ikut Bereaksi

Sebelum bergabung dengan bandnya saat ini, Ummi menceritakan bahwa dia sudah pernah membentuk sebuah grup band bersama teman-temannya ketika SMP.

Halaman
12
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved