Tangguh Kuasai Medan Terjal, Isuzu FVZ 34NHP 6,1 Jadi Pilihan Pengusaha Sangatta

Isuzu terbaru ini tangguh untuk mendukung bisnis saya di bidang BBM yang membutuhkan ketepatan waktu. Penggunaan bahan bakarnya juga lebih irit.

Tangguh Kuasai Medan Terjal, Isuzu FVZ 34NHP 6,1 Jadi Pilihan Pengusaha Sangatta
tribun kaltim/margaret sarita
Serah terima unit truk Isuzu FVZ 34NHP 6,1 dari Kepala Cabang Astra Isuzu Samarinda dan Sangatta, Gilang Akbar Alfatah pada pemilik PT Menara Hasil Jaya, H Kinsu. 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Mampu menyesuaikan kondisi jalan di Kalimantan Timur, khususnya di Kutai Timur, Isuzu FVZ 34NHP 6,1 jadi pilihan pengusaha di Sangatta. Pemilik PT Menara Hasil Jaya, H Kinsu yang biasa disapa H Lulu. Tak tanggung-tanggung, ia pun langsung memboyong dua unit ke SPBU miliknya di Sangatta.

Di SPBU miliknya, H Kinsu memamerkan dua kendaraan Isuzu FVZ 34NHP 6,1 miliknya. "Selain tangguh dan tidak rewel, Isuzu FVZ 34NHP 6,1 dapat melalui medan jalan di Kaltim yang sebagian terjal dan masih sulit dilalui kendaraan biasa," ungkap Kinsu, Jumat (9/11/2018).

Diakui, sebelum memilih produk Isuzu, ia juga sempat menggunakan truk merek lain. Namun kerap ada komplain dan kerusakan sehingga bisnis agar terhambat. "Isuzu yang baru ini, tangguh untuk mendukung bisnis saya di bidang BBM yang membutuhkan ketepatan waktu. Penggunaan bahan bakar juga lebih irit dan jarang terjadi kerusakan," ujar Kinsu.

Produk-produk Isuzu agaknya sudah dekat dengan pengusaha yang satu ini. Selain truk Isuzu FVZ 34NHP, ia juga menggunakan unit produk Isuzu lainnya untuk memasok kendaraan ke perusahaan-perusahaan pertambangan..

"Standar keselamatan yang diterapkan PT KPC sangat ketat. Namun, saat saya menyodorkan merek Isuzu, langsung disetujui. Karena sesuai dengan standar keselamatan yang mereka miliki. Selain, ada bengkel berjalan yang bisa masuk ke area tambang. Lengkap dengan suku cadang dan teknisi yang memiliki izin dari perusahaan pertambangan tersebut," ujar Kinsu.

Senada, Sales Koordinator Astra Isuzu Cabang Sangatta, Wardie, mengatakan Isuzu memang merupakan rajanya kendaraan diesel. Khusus untuk Isuzu FVZ 34NHP 6,1, memiliki keungulan yang banyak. Di antaranya memiliki tenaga 285 PS dan mesin 6 silinder, penggerak mesin 6x4, dengan sistem common rail sehingga irit bahan bakar dan kapasitas 6 Ton.

Tidak kalah penting Isuzu FVZ 34NHP 6,1 dilengkapi dengan kotak hitam atau tools GDISS (Global Isuzu Diagnostic Service System). Dengan alat ini, pengguna mobil bisa mengetahui kondisi kesehatan kendaraan secara nyata, bahkan rekam penggunaan dari bulan sebelumnya.

"Rekam penggunaan, mulai dari cara pengereman, tingkat panas mesin, baik di kondisi jalan normal maupun abnormal, frekuensi kecepatan berkendara, konsumsi bahan bakar, pengoperasian pedal gas. Grafik dari GDISS akan menunjukkan bagaimana frekuensi dalam atau tidaknya tekanan pedal gas, yang berpengaruh pada konsumsi bahan bakar kendaraan," beber Wardie.

Rekaman penggunaan komsumsi bahan bakar, menurut Wardie, menjadi bagian yang penting bagi pengusaha. Sopir tidak bisa melakukan kecurangan. Karena semua penggunaan BBM terekam dengan baik. "Sampai saat ini, pasar Isuzu terus meningkat. Terutama di Kaltim. Produk alat berat Isuzu menjadi idola. Sama seperti kendaraan keluarga yang juga terus meningkat," timpal Kepala Cabang Astra Isuzu Samarinda dan Sangatta, Gilang Akbar Alfatah didampingi MT Admin Samarinda, Imbang Bagus Pandega.(*)

Penulis: Margaret Sarita
Editor: Fransina Luhukay
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved