Menang 3-1 Atas Timor Leste, Timnas Indonesia Naik Peringkat dan Buka Peluang Lolos

Timnas Indonesia sukses memukul balik Timor Leste 3-1 dalam laga kedua Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno

Menang 3-1 Atas Timor Leste, Timnas Indonesia Naik Peringkat dan Buka Peluang Lolos
Capture meTube
Skor Sementara 0-0 Indonesia vs Timor Leste, Nonton Live Streaming RCTI AFF Suzuki Cup 2018 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Timnas Indonesia sukses memukul balik Timor Leste 3-1 dalam laga kedua Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (13/11/2018) kemarin.

Dengan hasil ini, tim Merah Putih sementara menempati peringkat kedua Grup B dengan tiga poin. Dibuntuti Filipina (baru sekali main) yang di saat bersamaan mengalahkan Singapura 1-0.

Kendati sama-sama mengemas tiga poin, Indonesia unggul dalam selisih gol dari Filipina, dan Singapura. Thailand yang baru sekali main, berada di posisi puncak dengan tiga poin namun selisih gol meyakinkan 7-0 berkat kemenangan telak atas Timor Leste di laga perdana.

Baca: Piala AFF 2018, Singapura Vs Filipina Berakhir 0-1

Bagi Timor Leste yang kini jadi juru kunci, kekalahan kemarin menutup peluang mereka untuk lolos.

Kemenangan Indonesia didapat dengan susah payah. Bahkan, menit-menit awal tuan rumah benar-benar dalam tekanan. Di tiga menit pertama, Timor Leste sudah mendapatkan dua kali tendangan bebas.

Memasuki akhir babak pertama, tim Merah Putih mulai bisa menguasai permainan. Peluang terbaik didapat Hansamu Yama pada menit ke-44.

Namun, tendangan yang dilepaskan Hansamu masih membentur tiang gawang. Dalam tayangan ulang, sebelum Hansamu melepaskan tendangan, terlihat seorang pemain Timor Leste sempat menyentuh bola dengan tangan. Namun wasit tak meniup peluit tanda pelanggaran. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Mengawali babak kedua, justru Timor Leste yang unggul lebih dulu lewat gol tendangan jarak jauh Rufino Gama pada menit ke-48.

Baca: Piala AFF 2018 - Skor Timnas Indonesia Vs Timor Leste 3-1, Skuat Garuda Peluang Lolos Babak Grup

Tertinggal satu gol, Indonesia mencoba bangkit untuk menyamakan kedudukan. Pelatih Bima Sakti memasukkan Riko Simanjuntak menggantikan Febri Hariyadi. Kehadiran Riko terbukti mampu menghidupkan daya serang Indonesia.

Indonesia akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-60 setelah tendangan Alfath Faathier gagal dihalau Timor Leste.

Pada menit ke-69, Indonesia mendapat penalti setelah Andik Vermansah dilanggar di kotak penalti. Stefano Lilipaly yang menjadi eksekutor berhasil menunaikan tugasnya dengan baik. Unggul 2-1, para pemain Indonesia terus menekan untuk menambah keunggulan.

Pada menit ke-83, Indonesia kembali menambah keunggulan melalui Beto Goncalves. Memanfaatkan umpan silang Riko Simanjutak, Beto menyundul bola yang tak bisa dijangkau kiper Timor Leste.

Baca: UPDATE CUPLIKAN GOL Timnas Indonesia vs Timor Leste (3-1) Piala AFF 2018, Giliran Beto Beraksi!

Di sisa pertandingan, para pemain timnas terus berupaya menambah keunggulan. Namun, tak ada satu pun yang berbuah gol. Skor 3-1 bertahan hingga peluit panjang. Selanjutnya Indonesia akan menghadapi Thailand di kandangnya, Sabtu (17/11). (tribunnews)

Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved