Kesehatan

Operasi Sedot Lemak Gagal di Klinik Jakarta Selatan, Wanita Ini Lapor Polisi

Polda Metro Jaya akibat mengalami perdarahan seusai menjalani operasi pengangkatan lemak atau laser liposuction pada 13 Agustus 2018.

Operasi Sedot Lemak Gagal di Klinik Jakarta Selatan, Wanita Ini Lapor Polisi
net
Ilustrasi perut berlebihan lemak 

Operasi Sedot Lemak Gagal di Klinik Jakarta Selatan, Wanita Ini Lapor Polisi

TRIBUNKALTIM.CO -- Seorang wanita bernama Irene melaporkan sebuah klinik di kawasan Jakarta Selatan ke Polda Metro Jaya akibat mengalami perdarahan seusai menjalani operasi pengangkatan lemak atau laser liposuction pada 13 Agustus 2018.

Sebab, sehari setelah menjalani operasi tersebut tepatnya pada 14 Agustus 2018, Irene justru mengalami pendarahan dan harus dilarikan ke rumah sakit hinga masuk ruang ICU.

Kuasa hukum Irene, Herna Sutana menyesalkan tindakan klinik yang lalai atas keselamatan pasien.

Diluncurkan Kemenag 8 November Lalu, Ini 5 Hal Tentang Kartu Nikah

"Kita tetap akan proses hukum karena begini, perkara mereka itu kan ahli medis, harusnya menghormati dan menghargai nyawa orang loh dan saya sudah mengumpulkan banyak informasi terkait dengan ini," ujar Herna Sutana saat dihubungi Grid.ID melalui sambungan telepon, Selasa (13/11/2018).

Ia ingin agar polisi menyelidiki semua hal terkait izin dan perlengkapan praktik dari klinik tersebut.

"Ya nanti lah biar proses hukum yang akan menyelidiki semua hal-hal yang terkait dengan izin dan perlengkapan mereka," ujarnya lagi.

Maia Estianty Menikah, Terungkap Ternyata Begini Sikap Ahmad Dhani Saat Pertama Kali Irwan Mussry

Setelah sempat melaporkan kejadian yang ia alami ke Polda Metro Jaya, Irene yang didampingi kuasa hukumnya memilih akan melaporkan kembali klinik tersebut ke Polres Metro Jakarta Selatan agar kasus tersebut segera diselidiki.

Kontra Perseru Serui, Borneo FC Krisis Bek Kiri, Ini Alternatifnya

"Kita rencana akan alihkan ke Polres Metro Jakarta Selatan. Kemarin kita udah diskusi dengan pihak polda. Itu akan lebih efektif karena di polda mau ada pergantian direktur itu mungkin takutnya agak lama gitu jadi rencananya kita mau alihkan ke Polres Metro Jakarta Selatan," pungkasnya. (Grid.ID/Lalu Hendri Bagus)

Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved