Peringati HUT ke-50, Semen Tonasa Khitanan Massal Gratis 500 Anak Termasuk di Samarinda

Semen Tonasa merupakan market leader di Kaltim dengan market share lebih 50 persen dari total demand, dan permintaan terbesar yakni Samarinda.

Peringati HUT ke-50, Semen Tonasa Khitanan Massal Gratis 500 Anak Termasuk di Samarinda
HO/Semen Tonasa Wilayah Kaltimtara
Direktur Operasional PT Semen Tonasa Ir Bambang Haryanto didampingi Penasihat KIKST Hj Hastuti Subhan, istri Dirkeu Hj R.A Yani Tri Handayani Bambang Eko Prasetio, Ketua KIKST Inastritaty Putri Alim Bakti dan jajaran pengurus, berfoto bersama perwakilan anak-anak yang ikut khitanan massal. Usai khitanan, anak-anak juga mendapatkan hadiah. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Memperingati hari jadinya yang ke -50, PT Semen Tonasa mengadakan bakti sosial berupa khitanan massal gratis secara nasional bagi 500 anak, selama November 2018. Khusus di area Packing Plant Palaran Samarinda, Kalimantan Timur, sebanyak 50 anak dikhitan, Kamis (15/11/2018).

Syukuran ulang tahun dan khitanan massal berlangsung kemarin di area Packing Plant atau Unit Pengantongan Semen PT Semen Tonasa Palaran, Samarinda. Ini merupakan salahsatu program kerja dari seksi kesejahteraan rakyat Kerukunan Istri Karyawan Semen Tonasa (KIKST).

Turut hadir dalam kegiatan ini Direktur Operasional PT Semen Tonasa Ir Bambang Haryanto, Penasihat KIKST Hj Astuti Subhan, istri Dirkeu Hj R.A Yani Tri Handayani Bambang Eko Prasetio, Ketua KIKST Inastritaty Putri Alim Bakti dan jajaran pengurus, Camat Palaran, Danramil Palaran, Kapolsek Palaran, Lurah Rawa Makmur, Ketua LPM Rawa Makmur, Ketua RT 06 & RT 09, tokoh agama dan masyarakat setempat.

Penasihat KIKST Hj Hastuti Subhan menjelaskan, khitanan massal ini untuk memperingati HUT ke-50 Semen Tonasa. Sebanyak 500 anak yang dikhitan terbagi di beberapa daerah. Rinciannya, di Pangkep sebanyak 300 anak, dan 200 anak lainnya tersebar di empat lokasi packing plant PT Semen Tonasa yakni di Bitung, Mamuju, Kendari dan Samarinda.

KIKST, jelasnya, merupakan wadah yang menghimpun seluruh istri karyawan Semen Tonasa. "Kami turut bersinergi dengan perusahaan untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan perusahaan seperti sunatan massal, yang merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) sekaligus sebagai kepedulian kami kepada masyarakat sekitar pabrik," ujar Hj Hastuti.

Sementara Direktur Operasional Ir Bambang Haryanto, berharap bakti sosial berupa khitanan massal ini dapat menjadi berkah untuk masyarakat Kota Samarinda dan sekitarnya serta PT Semen Tonasa.

Packing Plant di Palaran, jelas Bambang, dibangun 1994 dan mulai dioperasikan 1996 dengan kapasitas kurang lebih sekitar 14.000 ton. Dibangunnya packing plant ini, bertujuan menjaga kontinyutas suplai pasar yang ada di wilayah Kaltim.

"Jadi, kami siap untuk membangun Indonesia sampai ke pelosok negeri. Itu semangat PT Semen Tonasa. Itu sebabnya kami selalu berusaha untuk menjaga ketersediaan stok semen di Palaran, yang kemudian didistribusikan di wilayah pemasaran Kaltim. Mudah-mudahan akan selalu terwujud, sehingga apa yang dicita-citakan oleh masyarakat Kaltim dalam mendapatkan pasokan semen selalu tersedia setiap saat," tuturnya.

Sementara Hanif, Penanggungjawab Pemasaran Kaltimtara PT Semen Tonasa menjelaskan, hingga kini Semen Tonasa merupakan market leader di Kaltim dengan market share lebih 50 persen dari total demand dan permintaan terbesar yakni Samarinda. Selain Samarinda, packing plant Semen Tonasa juga telah hadir di Kilometer 13 Balikpapan.

Proyek-proyek di Kaltim yang menggunakan produk Semen Tonasa antara lain Tol Balikpapan - Samarinda, Bandara APT Pranoto Samarinda dan Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, jembatan Pulau Balang, Jembatan Mahakam, Pertamina Balikpapan, PLTU Embalut, PLTU Bontang, dan jembatan Teluk Balikpapan-Penajam. (*)

Editor: Fransina Luhukay
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved