Advertorial

Sri Andayani Resmi Jabat Ketua GOPTKI Kutim

Ke depan, menurut Sri, beberapa penyelenggaran pendidikan TK di tingkat kecamatan juga akan disatukan dalam GOPTKI ranting kecamatan.

Sri Andayani Resmi Jabat Ketua GOPTKI Kutim
HO - GOPTKI
Foto bersama seluruh pengurus dengan Bupati Kutim Ismunandar 

SANGATTA - Kepengurusan Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-kanak Indonesia (GOPTKI) Cabang Kutai Timur, yang diketuai Hj Sri Andayani Irawansyah dikukuhkan oleh Plt Ketua DPD GOPTKI Kaltim, Dra Nursaini Abdul Somad di ruang Meranti, Setkab Kutim, Rabu (14/11).

Pengukuhan kepengurusan disaksikan oleh Pembina Utama GOPTKI Kutim, yang juga Bupati Kutim, Ir H Ismunandar MT dan Pembina GOPTKI, Hj Tirah Satriani Bahar. “GOPTKI ini wadahnya pencetak generasi muda yang cerdas dan andal. Kita berharap, terus dilakukan peningkatan kualitas guru-guru TK maupun PAUD di Kutim, Karena, menciptakan generasi yang cerdas harus diarahkan sejak dini. Terutama pada usia emas, 1-5 tahun,” kata Ismunandar.

Pemkab Kutim, kata Ismunandar juga selalu mendukung terciptanya generasi muda yang cerdas dan berprestasi. Di antaranya, dengan mengeluarkan imbauan jam belajar anak, melarang adanya tempat prostitusi serta tidak mengeluarkan izin peredaran minuman keras. “Kita ingin membiasakan anak-anak selalu memiliki jam belajar rutin setiap hari. Hal ini juga butuh dukungan orang tua. Dengan menemani anaknya belajar. Jangan malah sibuk nonton sinetron. Kemudian melihat anaknya setelah iklan,” ujar Ismunandar.

Sebelumnya, Sri Andayani mengatakan sebagai organisasi yang bersifat sosial, GOPTKI memiliki visi membina anak usia dini agar dapat membentuk watak bangsa menjadi manusia Indonesia yang berakhlak mulia, dinamis, aktif, kreatif, inovatif, cerdas dan produktif. Sehingga misi organisasi pun diarahkan menjadi wadah pemersatu organisasi yayasan dan lembaga pendidikan penyelenggara pendidikan anak usia dini untuk meningkatkan peran serta dalam mencerdaskan bangsa melalui pendidikan dan pembinaan anak usia dini.

“Sasaran GOPTKI Kutim, lebih pada peningkatan kualitas sumber daya anak-anak kita ke depannya. Karena itu, kita libatkan para penyelenggara taman kanak-kanak dalam kepengurusan GOPTKI Kutim. Jadi, bisa selalu sinergi. Apa yang menjadi kebutuhan, baik dalam bentuk fasilitas pendidikan, penunjang maupun peningkatan mutu guru,” kata Sri Andayani.

Ke depan, menurut Sri, beberapa penyelenggaran pendidikan TK di tingkat kecamatan juga akan disatukan dalam GOPTKI ranting kecamatan.

Pengukuhan, dirangkaikan pula dengan konferensi cabang DPC GOPTKI Kutim. Untuk membahas program kerja dan meningkatkan wawasan pengurus dan anggota.(sar)

Editor: Ardian Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved