Aksi "Vlogger" Korea yang Fasih Bahasa Jawa, Perlihatkan Cara Baru Masak Mi Instan

Dalam video berdurasi 11 menit 13 detik, Jang Hansol memperlihatkan bagaimana dirinya memamerkan cara memasak mi instan yang canggih.

Aksi
(YouTube/KoreaReomit)
Vlogger Korea Selatan yang fasih berbahasa Jawa dan Indonesia, Jang Hansol, memperkenalkan teknologi memasak mie instan otomatis yang populer di negerinya. 

Aksi "Vlogger" Korea yang Fasih Bahasa Jawa, Perlihatkan Cara Baru Masak Mi Instan

TRIBUNKALTIM.CO - Seorang vlogger Korea Selatan, Jang Hansol (24), dikenal karena sering mengunggah video unik tentang kehidupannya, dalam bahasa Jawa atau bahasa Indonesia.

Hansol yang memang fasih berbahasa Indonesia dan bahasa Jawa ini aktif di situs berbagi video YouTube sejak 2016 dengan nama akun Korea Reomit.

Kali ini, dia membuat video tentang teknologi memasak mi instan yang digunakan di Korea Selatan. Video itu dia unggah pada 12 November 2018.

Teknologi ini cukup populer di Korea Selatan, karena praktis dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Hal ini yang menjadi alasan Hansol mengunggah video itu, untuk memperkenalkannya kepada netizen berbahasa Indonesia yang menonton "aksinya" di YouTube.

"Saya bikin video ini karena di Indonesia belum ada teknologi yang bisa memasak mi secara otomatis, jadi saya kepikiran untuk berbagi hal unik ini," ujar Hansol saat dihubungi Kompas.com pada Jumat (16/11/2018).

Vlogger Pemula Tiba-tiba Hampiri Jokowi Saat Peresmian GBK, Netizen: Wonder Woman-nya Indonesia

Nge-Vlog Bareng Raja Salman, Jokowi Disebut Curang, Vlogger Kondang pun tak Mampu Bersaing

" Mi instan yang akhir-akhir ini trending, sebenarnya merupakan cara masak mi yang memang unik tetapi sudah cukup lama ada di Korea Selatan, tepatnya di daerah Sungai Han," ujar pria lulusan RMIT University of Singapore itu.

Dalam video berdurasi 11 menit 13 detik, Jang Hansol memperlihatkan bagaimana dirinya memamerkan cara memasak mi instan yang canggih.

Awalnya, ia membeli mi di supermarket seharga 4.500 won atau sekitar Rp 55.000. Supermarket ini terletak di dekat YeoUiNaru Station Exit 2, Yeongdongpo-gu, Seoul.

Kemudian, Jang Hansol menuju ke alat pembuatan mi yang tak jauh dari supermarket.

Halaman
12
Editor: Doan Pardede
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved