Inpres Percepatan Pembangunan KBM Tanjung Selor Keluar, Ini Harapan Ketua DPRD Kaltara

Ketua DPRD Kalimantan Utara Marten Sablon memberi respon yang positif atas terbitnya Instruksi Presiden (Inpres)

Inpres Percepatan Pembangunan KBM Tanjung Selor Keluar, Ini Harapan Ketua DPRD Kaltara
TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD ARFAN
Marthen Sablon, Ketua DPRD Kaltara. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Ketua DPRD Kalimantan Utara Marten Sablon memberi respon yang positif atas terbitnya Instruksi Presiden (Inpres) No. 9 tahun 2018 tentang Percepatan Pembangunan KBM Tanjung Selor. Selain apresiasi terhadap keluarnya payung hukum tersebut, Marten juga mengapresiasi kerja keras Pemprov Kaltara khususnya Gubernur.

"Karena atas kerja kerasnya selama ini mendorong dan mengawal Inpres tersebut sehingga bisa keluar. Keluarnya Inpres Percepatan Pembangunan KBM Tanjung Selor ini patut kita syukuri. Kita berbangga hati atas perhatian yang diberikan Presiden Jokowi terhadap perkembangan pembangunan di Kaltara," ujar Marten Sablon dalam pesan WhatsApp-nya kepada Tribun, Jumat (16/11).

Marten mengingatkan agar Inpres ditindaklanjuti dengan baik oleh Kementerian termasuk Gubernur dan Bupati Bulungan demi mencapai percepatan realisasi KBM sebagaimana yang diharapkan Presiden.

Baca: Bangun Kota Baru Mandiri Tanjung Selor, Gubernur Irianto Terinspirasi Raffles

"Masing-masing harus segera menyiapkan dan menyelesaikan yang menjadi urusan dan kewenangannya," katanya.

KBM Tanjung Selor dan Pusat Pemprov Kaltara lanjutnya sudah lama dinantikan masyarakat Tanjung Selor, dan Bulungan serta masyarakat Kaltara pada umumnya. Walau demikian, Marten mengimbau agar semua pihak dapat bekerjasama merealisasikannya, termasuk perlunya dukungan penuh masyarakat.

"Masalah pembebasan lahan harus tuntas, tidak boleh membangun dulu urusan tuntasnya lahan diabaikan, akan menjadi masalah dan penghambat dikemudian hari. Perizinan (IMB) juga harus sudah mulai dilaksanakan dan hal-hal teknis lainnya yang ada hubungannya dengan percepatan pembangunan KBM. Kami DPRD siap mendukung," ujarnya. (*)

Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved