Wisata Kuliner

Mencicipi Jagonya Kuliner Daging Kambing di Ibukota Kaltara di Rumah Makan Anggun Tanjung Selor

Meski terbilang kota kecil, namun Tanjung Selor memiliki banyak surga kuliner yang tidak kalah dengan kota besar lainnya, salah satunya Warung Anggun.

Mencicipi Jagonya Kuliner Daging Kambing di Ibukota Kaltara di Rumah Makan Anggun Tanjung Selor
Tribun Kaltim/Muhammad Arfan
Menu daging kambing seperti sate kambing dan sate kambing goreng menjadi menu unggulan di Warung Makan Anggun Tanjung Selor. 

Mencicipi Jagonya Kuliner Kambing di Ibukota Kaltara di Rumah Makan Anggun Tanjung Selor

TRIBUNKALTIM.CO - Berlokasi di Jalan Sabanar Baru II, Selimau, Tanjung Selor, warung makan ini berada tepat di tepi jalan. Sekilas warung makan ini didesain cukup sederhana. Bangunannya didominasi dinding kayu yang dicat berwarna biru.

Dibalik tampilannya yang sederhana tersimpan banyak menu olahan kambing yang sangat lezat dan kaya gizi. Menu yang tersedia adalah sate kambing, sate kambing goreng, gulai, pindang kepala kambing, tengkleng, tongseng, dan sop kaki kambing.

Menu kambingnya sangat beragam, membuat warung ini menjadi salah satu rekomendasi pecinta kuliner di Tanjung Selor dan Bulungan pada umumnya. "Kami sudah kurang lebih satu tahun mendirikan warung ini. Alhamdulillah respon pelanggan cukup bagus. Pejabat-pejabat sekalipun suka sekali makan di sini," kata Endang, pemilik warung makan ini kepada Tribun Kaltim.

Sehari-hari warung ini bisa menghasilkan omzet kurang lebih Rp 1 juta hingga Rp 2 juta. Di luar itu, Endang juga melayani paket aqiqah. Satu paket aqiqah dibanderol Rp 7 juta sampai Rp 8 jutaan. "Itu sudah menu lengkap. Rata-rata dalam sebulan kami terima paket aqiqah 4-5 kali. Minggu ini saja sudah terima orderan paket 3 hari berturut-turut," ujarnya.

Kepercayaan pelanggan atau konsumen terhadap menu warung ini sudah sangat melekat karena cita rasa olahan jenis menu dari kambing yang enak dan empuk. 

Sate Kambing Matang Sempurna

SATE kambing merupakan kuliner yang cukup familiar di Indonesia. Namun sedikit rumah makan yang menyediakan sate kambing dengan daging yang sangat empuk. Di warung makan Anggun inilah daging kambing yang empuk itu bisa dinikmati.

Endang, si pemilik rumah makan menyiapkan dua varian sate kambing. Pertama, ukuran daging yang kecil yang dibanderol Rp 25 ribu per porsi. Kedua, ukuran dagingnya yang besar seharga Rp 40 ribu per porsi.

Dua-duanya dihidangkan dengan bumbu kecap yang telah dilengkapi dengan irisan bawang merah, tomat, dan mentimun. Bagi yang penggemar pedas, dapat ditambahkan sambal sesuai selera.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Arfan
Editor: Reza Rasyid Umar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved