Wisata Kuliner

Restoran Cabe Merah Balikpapan Sajikan 80 Persen Menu Nusantara

Restoran Cabe Merah Balikpapan sajikan 80 persen menu nusantara, salah satunya adalah sob sumsum tulang.

Restoran Cabe Merah Balikpapan Sajikan 80 Persen Menu Nusantara
Tribun Kaltim/Jino Prayudi Kartono
Restoran Cabe Merah Balikpapan menyajikan 80 persen menu nusantara 

Restoran Cabe Merah Balikpapan Sajikan 80 Persen Menu Nusantara

TRIBUNKALTIM.CO - Balikpapan saat ini bisa dibilang tak hanya sebagai kota minyak maupun industri saja. Bahkan bisa dibilang kota berjuluk Banua Patra ini sudah menjadi sebuah kota untuk wisata kuliner. Sebab hingga saat ini sudah terdapat berbagai macam warung, kafe hingga restoran menjamur di kota pesisir Kalimantan Timur ini.

Di pusat perbelanjaan hingga mal pun contohnya, sudah menjamur puluhan hingga ratusan tenan kuliner di seluruh mal yang ada di kota tersebut. Semuanya pun memiliki gaya atau style tersendiri untuk memanjakan para pecinta kuliner. Salah satunya tenan Cabe Merah yang ada di area Lower Ground mal e-Walk Balikpapan Super Block ini.

Waralaba yang sudah memiliki dua cabang di kota Balikpapan memiliki gaya kuliner yang mayoritasnya kuliner nusantara. Meskipun hampir semua menu yang dimiliki adalah menu lokal namun tidak lupa juga memiliki beberapa menu lainnya. "Kita ada menu oriental juga. Meskipun mayoritas menu yang ada menu lokalan semua," kata Area Manager Rully Effendi.

Meskipun menu nusantara bukan berarti suasananya menjurus tradisional loh. Suasan restorannya ini justru mengikuti perkembangan zaman dan lebih eye catching. Mulai dari lampu hias berbentuk sangkar yang unik. Di atasnya pun diberikkan sedikit ornamen dedaunan artificial alias buatan sebagai pemanisnya. Di ujung dari restoran ini pun memiliki satu buah pot tanaman buatan berukuran besar. Seolah-olah memberikan sensasi kenyamanan kepada para pengunjung yang ingin bersantai sembari menikmati menu yang dipesan.

Warna dinding yang kalem semakin menambah suasana santai ketika menyambangi tempat tersebut. Belum lagi hiasan dinding yang menempel semakin memperindah desain dari restoran tersebut.

Di restoran ini dibagi menjadi dua ruangan. Ruangan pertama adalah ruangan non-AC.Tujuannya agar para tamu yang merokok bisa merokok santai di ruangan tersebut. Kemudian ruangan utama yang ber-AC khusus bagi pengunjung yang tidak ingin merokok. "Ada dua ruangan. Bagi yang merokok kita sediakan tempat khusus," kata Rully.

Harga makanan yang ditawarkan cukup terjangkau untuk kelas restoran. Sekitar Rp 35 ribuan per porsi merupakan harga rataan menu yang dimiliki. Sekitar 50an lebih mnenu yang tersaji di tenan tersebut. "80 persennya menu nusantara," ucap Rully lagi.

Restoran ini buka setiap hari. Sekitar pukul 10 pagi restoran ini sudah siap melayani para pengunjung mal. "Buka jam 10 sampai 21.45 malam. Sabtu buka sampai jam 10 malam. Untuk last order biasanya 15 menit sebelum tutup," kata Rully.

Sop Tulang Sumsum Jadi Favorit

Halaman
12
Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Reza Rasyid Umar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved