Komunitas

Balikpapan Dream Team, Komunitas Hotwheels yang Aktif di Balikpapan

Balikpapan Dream Team, Komunitas Hotwheels Yang Aktif di Balikpapan. BDT aktif mengikuti lomba-lomba.

Balikpapan Dream Team, Komunitas Hotwheels yang Aktif di Balikpapan
Tribun Kaltim / Rachmad Sujono
Komunitas Hotweel Balikpapan, Balikpapan Dream Team 

Jika berbicara dunia otomotif maka tidak akan ada habisnya. Mulai dari keluaran mobil terbaru, mesin dengan tenaga kuda yang laju, atau modifikasi yang unik. Namun ada juga komunitas penyuka mobil di Balikpapan yang tidak kalah menarik. Mobil itu tidak bermesin, dan ukurannya pun sangat kecil. Ya apalagi kalau bukan Hotwheels. Miniatur mobil kecil ini punya komunitas di Balikpapan yang menamakan diri mereka Balikpapan Dream Team (BDT).

DIDIRIKAN oleh Feddy Asra tahun 2015 sekaligus ketua, BDT aktif mengikuti lomba-lomba hotwheels baik lokal ataupun nasional. Tak hanya itu, mereka juga aktif mengadakan lomba dan pameran dalam skala kecil untuk pengunjung atau kolektor di Balikpapan.

"Awalnya saya membuat lomba, bukan saya pesertanya akhirnya terkumpul beberapa kolektor di perlombaan kita buat komunitas, dan lomba-lomba ini juga sekaligus mengumpulkan komunitas hotwheels lokal," jelasnya.

BDT sendiri sudah pernah mengikuti kontes Hotwheels Nasional. Pertama kali mereka mengikuti perlombaan Nasional pada tahun 2016 di Bandung. Ia melanjutkan, saat itu BDT mengikuti perlombaan seri Nasional Grand Prix Hotwheels. Hari kedua pada Grand Prix itu bertempat di Balikpapan. namun sayang 2017 Grand Prix Nasional se-Indonesia tersebut tidak diadakan lagi.

Saat ini komunitasnya berjumlah sekitar 10 orang se-Balikpapan. Mereka memiliki istilah yang menarik saat berkumpul yaitu “Ngumpul di Lintasan”. Komunitas ini sering menjadikan mall-mall sebagai tempat mereka berkumpul dan mendirikan lintasan hotwheels.

“Kalau di Plaza Balikpapan kita sudah sebulan sekali untuk event, hitung-hitung juga menjaga silahturahmi, yah ngumpul di lintasan lah, berbagi informasi, gak cuma hobi,” katanya.

Total Harga Hotwheelsnya hingga Rp 50 Juta

BICARA Hotwheels, saat ini, Feddy Asra, ketua BDT memiliki kurang lebih 1000 miniatur Hotwheels yang ia kumpulkan sejak tahun 2015. Ia mengaku tertarik dengan hotwheels berawal saat ia menjadi peserta.

“Awalnya tertarik saat jadi peserta ya, kita ikut dan ngelihat ternyata Hotwheels ini unik gitu, cara perawatannya, lombanya, harus dikasih minyak lah, jadi beda banget sama orang awam lihat,” katanya.

Mobil Hotwheels pertamanya adalah merk Ferrari pada tahun 2015. Miniatur mobil merk Italia ini sekarang menjadi Hotwheels langka karena Ferrari tidak bekerjasama lagi dengan Hotwheels. Ia pun mengaku bangga memilikinya.

Halaman
123
Penulis: Andrias Hillbert Lapian
Editor: Reza Rasyid Umar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved