Pimpinan DPRD Absen, Rancangan Peraturan Tatib Pemilihan Wawali Urung Disahkan

Padahal agenda itu masuk dalam Rapat Paripurna Masa Sidang III DRPD Samarinda, Senin (19/11/2018) kemarin.

Pimpinan DPRD Absen, Rancangan Peraturan Tatib Pemilihan Wawali Urung Disahkan
TRIBUN KALTIM/ANJAS PRATAMA
Syaharie Jaang 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Rancangan Peraturan DPRD Samarinda tentang tata tertib pemilihan Wakil Walikota sisa masa jabatan 2018-2021 urung ditetapkan.

Padahal agenda itu masuk dalam Rapat Paripurna Masa Sidang III DRPD Samarinda, Senin (19/11/2018) kemarin.

Salah satu sebabnya, ketiadaan satupun unsur pimpinan DPRD yang memimpin jalannya sidang.

Diketahui, pada sidang paripurna kemarin, terdapat empat agenda pembahasan yang dimulai pagi pukul 09.30 Wita, dan agenda terakhir yang di mulai pukul 15.00 Wita.

Berturut-turut, agenda itu yakni, penetapan pembentukan Perda Kota Samarinda tahun 2019, penyampaian pendapat akhir fraksi dan persetujuan DPRD Samarinda terhadap Raperda APBD 2019, lengkap dihadiri tiga unsur pimpinan DRPD, yakni Siswadi, Helmi Abdullah, dan Sukamto.

Sementara, pada sidang agenda ketiga tentang pemberhentian dan peresmian pengangkatan pengganti antar waktu anggota DPRD Samarinda, Abdul Kadir, di siang hari sekitar pukul 14.00 Wita hanya ada Siswadi, yang memimpin persidangan dan melantik Kadir.

Setelahnya, di agenda terakhir yang direncanakan pukul 15.00 Wita, membahas penetapan peraturan DPRD tentang tata tertib pemilihan Wakil Walikota sisa masa jabatan 2018-2021 urung dilaksanakan.

Sebabnya, tidak ada satu orang pun unsur pimpinan DPRD Samarinda yang memimpin rapat.

Siswadi, dihubungi Selasa (20/11/2018) menjelaskan, belum terlaksananya sidang terakhir karena ketiadaan unsur pimpinan lain yang wajib memimpin penetapan keputusan kelembagaan.

Dia berujar, sebelum rapat ke-dua berakhir, ia sudah mengatakan pada unsur pimpinan belum bisa memimpin rapat hingga agenda terakhir karena ada tugas luar, dan harus mengejar keberangkatan pesawat pukul 18.00 Wita.

Halaman
1234
Penulis: Nalendro Priambodo
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved