Wisata Kuliner

Menikmati Kopi tak Harus di Malam Hari, Datang Aja Ke Salmont Coffee Expert di Vorfoo Samarinda

Salmont Coffe Expert bisa menjadi salah satu destinasi wisata kuliner anda. Berlokasi di Vorfoo Samarinda, Salmont Coffe memberikan pembeda.

Menikmati Kopi tak Harus di Malam Hari, Datang Aja Ke Salmont Coffee Expert di Vorfoo Samarinda
HO / Salmont Coffe Expert
Konsep coffe shop benar-benar ditawarkan di Salmont Coffe Expert. Berlokasi di Jalan Vorfoo Samarinda, Salmont ikut berikan pembeda antara restoran dengan coffe shop. 

Menikmati Kopi tak Harus di Malam Hari, Datang Aja Ke Salmont Coffee Expert di Vorfoo Samarinda

Konsep coffe shop benar-benar ditawarkan di Salmont Coffe Expert. Berlokasi di Jalan Vorfoo Samarinda, Salmont ikut berikan pembeda antara restoran dengan coffe shop. Sekaligus ikut ambil bagian merubah habit kopi masyarakat Samarinda, yang tak melulu harus "ngopi" di malam hari. Salmont Coffe Expert bisa menjadi salah satu destinasi wisata kuliner anda.

SUASANA tenang, elegan, serta nyaman ikut Tribun rasakan ketika pertama kali menggeser pintu masuk Salmon Coffee Expert. Sudah mulai operasional sejak Oktober 2017 lalu, dekorasi, penataan meja hingga cahaya lampu cukup terasa. Adalah Ismail, salah satu penggagas operasionalnya Salmont Coffe Expert, kemudian menjelaskan terkait beroperasinya Salmont Coffee Expert.

"Konsepnya memang elegan. Di sini kami coba tawarkan coffee shop yang benar-benar coffee shop. Tentu berbeda antara resto dengan coffee shop. Pilihan makanan berat tak begitu banyak kami berikan. Justru, kopi, minuman non coffee serta cemilan ringan yang kami tambahkan. Ini sesuai dengan konsep coffee shop yang memang fungsinya untuk berkumpul, tempat santai untuk bekerja, serta hang out bersama kawan-kawan," ucap Ismail.

Konsep mengubah habit atau kebiasaan "ngopi" kemudian ikut dijelaskannya. Disebutnya, ada perbedaan besar antara kebiasaan "ngopi" ibukota Kaltim Samarinda, dengan yang biasa ditemui di ibukota RI, Jakarta.

"Kalau di Samarinda, "ngopi" biasanya dilakukan di malam hari, usai kerja. Tetapi, kalau di Jakarta, justru lebih banyak pekerja yang habiskan waktu ngopi di pagi hingga sore hari. Ini tak lepas dari banyaknya "freelance" di Jakarta yang bisa dikatakan "berkelas". Dalam artian, pendapatan mereka tinggi," ucap Ismail.

Kebiasaan "ngopi" yang tak selalu harus di malam hari inilah yang coba dibawa Salmont Coffee Expert untuk bisa diterapkan di konsumen-konsumen kopi di Samarinda. "Itu yang coba kami bawa," ucapnya.

Dekorasi, tata letak meja, hingga beragam menu kopi, jadi salah satu penarik konsumen untuk bisa "ngopi" yang tak selalu hari malam hari tersebut. Dari tata letak meja, dua tipe diberikan di lantai pertama. Tipe sofa diberikan di salah satu sudur dinding, dan tipe dinner table diberikan di sudut dinding yang lain. Tak hanya itu, di tiap meja, juga diberikan fasilitas colokan listrik yang bisa membuat konsumen berlama-lama sembari ngopi.

"Wifi gratis kami berikan. Untuk di lantai 1 ataupun 2. Sementara untuk toilet, letaknya ada di lantai 2. Lengkap dengan wastafel pencuci tangan. Kami coba berikan suasana nyaman, jadi waktu ngopi juga terasa berkesan.. Good place makes your coffee time better," ucap Ismail.

Beberapa ornamen perpustakaan mini, juga diberikan di lantai 1. Sementara untuk di lantai 2, kesan putih medominasi di dinding-dinding lantai. "Lantai dua khusus untuk smoking area. Kalau penuh, kapasitas kami bisa sekitar 50 orang," kata Ismail.

Halaman
123
Penulis: Anjas Pratama
Editor: Reza Rasyid Umar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved