Pick Up Isuzu Traga Lebih Tangguh dan Jumbo, Cocok untuk Bisnis para Pedagang di Kutai Kartanegara

Selain kapasitas angkut lebih jumbo 20 persen dari kompetitor, Isuzu Traga juga dibekali mesin Isuzu Panther yang sudah terbukti keandalannya.

Pick Up Isuzu Traga Lebih Tangguh dan Jumbo, Cocok untuk Bisnis para Pedagang di Kutai Kartanegara
HO/Astra Isuzu Samarinda
Sylvi, Perwakilan Astra Isuzu Samarinda menyerahkan unit Isuzu Traga kepada Edi Suwanto. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Hampir tiap hari Edi Suwanto, pedagang asal Desa Toko Lima, Kecamatan Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), bolak-balik Samarinda. Memiliki toko yang diberi nama Toko Alif, membuat Edi harus membeli barang dagangannya di Samarinda. Hal ini membuat Edi harus memiliki angkutan barang yang tangguh.

Selain membeli sembako, Edi juga membeli buah impor dari Pasar Merdeka di Samarinda. Edi juga berdagang oksigen baik untuk keperluan bengkel maupun puskesmas. "Kalau ke Samarinda, hampir tiap hari. Beli buah, angkut sembako, sampai mengangkut tabung-tabung gas dan oksigen," kata Edi, ditemui di Dealer Astra Isuzu Samarinda, Rabu (21/11/2018).

Saat membeli buah itulah, kata Edi, ia melihat unit baru Isuzu Traga. Pick up dengan kapasitas angkut jumbo yang dirilis Mei 2018 lalu. "Saya lihat kok besar pick up ini. Body mobilnya juga bagus. Akhirnya saya tertarik beli," kata Edi.

Selain memerlukan armada dengan kapasitas angkut lebih besar, Edi juga memerlukan armada yang tangguh untuk berbagai medan jalan. "Karena saya tiap pekan ke Sangkulirang juga untuk mengambil dagangan pisang. Kalau bisa mengangkut lebih banyak, tentu semakin untung juga," kata Edi, yang juga berbisnis besi tua di Desa Badak 1.

Sementara, Branch Manager Astra Isuzu Samarinda, Gilang Akbar Al Fatah mengungkapkan, sejak diluncurkan Mei lalu, Isuzu Traga sudah memimpin pasar mobil angkut, dengan pangsa pasar mencapai 30 persen.

Gilang menuturkan, selain kapasitas angkut lebih jumbo 20 persen dari kompetitor, Isuzu Traga juga dibekali mesin Isuzu Panther yang sudah terbukti keandalannya. "Mesin 2.500 cc Isuzu Panther. Kemudian kaki-kakinya juga kaki-kaki kendaraan double cabin," kata Gilang.

Yang spesial, Isuzu Traga juga dilengkapi turbo. Dengan teknologi turbo, mesin menjadi lebih bertenaga, namun irit bahan bakar. Dengan mesin turbo pula, Isuzu Traga tak menghasilkan kepulan asap hitam, khas mobil bermesin diesel, lainnya. "Isuzu Traga juga dilengkapi snorkel sehingga mesin aman jika banjir," tutur Gilang. Dengan spesifikasi mumpuni tersebut, banderol Isuzu Traga sangat kompetitif. Untuk area Kaltim, Isuzu Traga dibanderol sekitar Rp 211,5 juta.(*)

Penulis: Rafan Dwinanto
Editor: Fransina Luhukay
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved