Besok Minggu, Audisi Liga Dangdut Indonesia 2 Digelar di Tarakan

Ajang pencarian bakat LIDA 2 untuk seleksi Provinsi Kaltara ini akan dilakukan, Minggu (25/11/2018) di Royal Crown.

Besok Minggu, Audisi Liga Dangdut Indonesia 2 Digelar di Tarakan
TRIBUN KALTIM / MUHAMMAD FACHRI RAMADHANI
ILUSTRASI - Peserta audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) menunggu antrean tampil di Gedung Balikpapan Sport & Convention Center Dome, Jalan Ruhui Rahayu, Balikpapan, Minggu (5/11/2017). 

Besok Minggu, Audisi Liga Dangdut Indonesia 2 Digelar di Tarakan

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN - Kabar gembira bagi warga Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) yang suka menyanyikan lagu-lagu dangdut.

Pasalnya ajang pencarian bakat musik dangdut yakni Liga Dangdut Indonesia (LIDA) hadir di Provinsi Kaltara tepatnya di Kota Tarakan.

Rencananya ajang pencarian bakat LIDA ke 2 untuk seleksi Provinsi Kaltara ini akan dilakukan, Minggu (25/11/2018) di Royal Crown.

Baca: Akhir Pekan, Ayo Nonton Dongeng Musikal Alam di Cafe Ini

Baca: XL Axiata Perkenalkan Inovasi Transfer Kuota

Baca: Tertarik Hisap Madu Kalulut Langsung dari Sarang, Cukup Bayar Rp 20 Ribu

Calon peserta yang ingin mengikuti pencarian bakat LIDA dalam menyanyikan lagu-lagu dangdut syaratnya pria ataupun wanita dengan usia 15 sampai 25 tahun.

Bagi masyarakat Kaltara yang berminat mengikuti ajang LIDA ini dapat langsung datang ke lokasi dengan membawa data identitas diri.

Sedangkan formulir pendaftaran dapat langsung diambil di lokasi audisi pencarian bakat LIDA secara gratis.

Menurut salah satu panitia LIDA 2, Ekin Gabriel, bahwa LIDA 2 ini berbeda dengan tahun sebelumnya, LIDA 2 semakin kompetitif dengan memilih idola Indonesia yang mewakili seluruh provinsi yang ada di Indonesia.

"Dalam proses audisi panitia akan membawa data dari 10 peserta terbaik ke Jakarta kemudian akan diseleksi kembali untuk memilih duta dangdut terbaik yang akan bersaing di panggung LIDA 2 yang ditayangkan di Indosiar," ujarnya.

ILUSTRASI - Peserta menunggu giliran tampil dalam audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) di Gedung Balikpapan Sport & Convention Center Dome, Balikpapan, Minggu (5/11/2017)
ILUSTRASI - Peserta menunggu giliran tampil dalam audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) di Gedung Balikpapan Sport & Convention Center Dome, Balikpapan, Minggu (5/11/2017) (Tribun Kaltim/M Fachri Ramadhani)

Diakui Ekin, di LIDA 2 ini akan sangat bereda dengan LIDA sebelumnya, karena di kegiatan ini akan mempertemukan duta dangdut terbaik dari provinsi paling Barat Indonesia sampai paling Timur.

Pasalnya mereka akan membawa beragam kekayaan budaya hingga mengenalkan kearifan lokal dari provinsi asalnya.

Seperti diketahui, Audisi LIDA 2 yang dilakukan pada 25 November ini dilakukan serentak di empat provnsi masing-masing di Provinsi Kaltara, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jawa Barat (Bogor) dan Nusa Tenggara Timur (NTT).

Namun sebelumnya panitia audisi LIDA 2 telah melakukan ajang pencarian bakat di beberapa provinsi di Indonesia, yakni Jambi, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Kalimantan Tengah, Lampung, Bengkulu, Banten, Maluku Utara, dan Kalimantan Selatan. (*)

Penulis: Junisah
Editor: Adhinata Kusuma
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved