Main Dealer Hino Kaltim Optimistis jadi Market Leader 2019

Market share di Kalimantan Timur berada di angka 25%, yang diklaim menduduki peringkat kedua di Kaltim, dari yang sebelumnya berada di angka 21%.

Main Dealer Hino Kaltim Optimistis jadi Market Leader 2019
TRIBUN KALTIM/ADITYA RAHMAN HAFIDZ
CUSTOMER GATHERING - PT Kumala Motor Sejahtera Bersama (KMSB) mengadakan agenda Dutro Customer Gathering PT Kumala, pada Jumat (23/11) malam yang diselenggarakan di Hotel Grand Jatra, Balikpapan. 

Main Dealer Hino Kaltim Optimistis jadi Market Leader 2019

Laporan wartawan Tribunkaltim.co, Aditya Rahman Hafidz

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Kumala Group, selaku grup dealership beberapa brand otomotif ternama seperti Wuling, Honda, Hino dan Mazda untuk area Indonesia Tengah dan Timur, memiliki 13 cabang di Indonesia.

Sebanyak 11 cabang berada di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat dan dua cabang lainnya berada di Kalimantan Timur, tepatnya di Balikpapan dan Samarinda.

Branch Manager PT Kumala Motor Sejahtera Bersama Balikpapan, Donny Manggabarani, mengatakan pengembangan dan inovasi produk maupun layanan terus dilakukan sesuai dengan analisa market.

Baca: Kalahkan Penakluk Kevin/Marcus, Fajar/Rian Belum Terbendung di Syed Modi International 2018

Baca: Besok Minggu, Audisi Liga Dangdut Indonesia 2 Digelar di Tarakan

Baca: Akhir Pekan, Ayo Nonton Dongeng Musikal Alam di Cafe Ini

Secara pertumbuhan, PT Kumala Motor Sejahtera Bersama mengalami pertumbuhan penjualan, yang saat ini tercatat market share di Kalimantan Timur berada di angka 25%, yang diklaim menduduki peringkat kedua di Kaltim, dari yang sebelumnya berada di angka 21%.

Dengan pertumbuhan penjualan di Kaltim sebesar 71% secara month to month, apalagi di penghujung tahun 2018 ini hampir mendekati target penjualan, Donny optimis Hino akan menjadi market leader di Kaltim pada 2019.

"Kami optimis berdasarkan database dan potensi yang ada di lapangan, kami optimis. (Penjualan unit per bulan) kalau kami alhamdulillah di angka 20-an unit di Kaltim," tuturnya saat ditemui usai acara Dutro Customer Gathering PT Kumala, pada Jumat (23/11) malam, yang diselenggarakan di Hotel Grand Jatra, Balikpapan.

Dengan pertumbuhan penjualan yang menunjukkan angka yang signifikan, PT KMSB juga tetap menyertakan pelayanan purna jual yang optimal.

Untuk itu, sebagai bentuk apresiasi KMSB terhadap konsumen yang berada diluar jangkauan service point di Balikpapan dan Samarinda, pihaknya juga menambah service point sekaligus penjualan unit dan sparepart di wilayah Petung, Kabupaten Penajam Paser Utara agar para konsumen Hino di wilayah tersebut tetap mendapatkan pelayanan yang optimal.

Halaman
12
Penulis: Aditya Rahman Hafidz
Editor: Adhinata Kusuma
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved