Wisata Kuliner

De Twins Cafe Tawarkan Suasana Nongkrong yang Cozy

Sesuai taglinenya Your Favourite Hangout, De’ Twins Cafe menjadi pilihan tempat nongkrong yang cozy bareng teman dan keluarga.

De Twins Cafe Tawarkan Suasana Nongkrong yang Cozy
TRIBUN KALTIM / RAHMAD TAUFIK
De Twins Café Tawarkan Suasana Nongkrong yang Cozy 

De Twins Cafe Tawarkan Suasana Nongkrong yang Cozy

Jika bepergian ke Tenggarong Seberang, pastikan Anda untuk singgah ke De’ Twins Cafe di Jalan Mulawarman L3 Blok A Desa Bangun Rejo. Kafe ini tampak menonjol di antara deretan warung makan di pinggir jalan karena mengusung konsep semi outdoor dengan area terbuka. Sesuai taglinenya Your Favourite Hangout, De’ Twins Cafe menjadi pilihan tempat nongkrong yang cozy bareng teman dan keluarga.

KAFE ini dihiasi banyak lampu sehingga menambah suasana malam kian gemerlap dan romantis. Ruangan yang bersih dan nyaman membuat pengunjung betah nongkrong di De’ Twins. Meja panjang dikelilingi beberapa kursi tertata rapi di ruangan yang bisa menampung 100-150 pengunjung.

Di satu sisi ruangan, ada meja kecil dengan dua kursi berhadapan disediakan buat pengunjung yang datang berpasangan. Kafe ini juga memiliki ruang lesehan yang nyaman dengan lantai keramik yang bersih dan dingin dikelilingi pagar kayu. Berbagai fasilitas juga tersedia di kafe ini, seperti area parkir yang luas, toilet, musala di lantai atas, akses wifi gratis, photo booth dan hiburan musik.

De’ Twins Cafe buka sejak 6 bulan lalu. Nama De’ Twins sendiri terilhami dari putri kembar pemilik kafe. De’ sendiri berasal dari bahasa Spanyol yang artinya dari. “Jadi De’ Twins memiliki makna persembahan dari si kembar kurang lebih begitu,” ujar Karyati Karmo Sentono, owner De’ Twins Cafe.

Kafe ini menjadi makin spesial bagi pengunjung karena menyajikan hidangan khas, salah satunya burung belibis goreng yang jadi favorit pengunjung. Belibis merupakan jenis burung yang kerap ditemui di sekitar area persawahan. “Tiap sore tetangga saya membawakan belibis, harga satu ekornya Rp 10 ribu,” katanya.

Tiap hari Karyati menyiapkan 10 ekor belibis. Dia memang tak menyiapkan banyak karena masih ada pilihan beragam menu lainnya. Daging belibis direbus bersama buah nanas dan racikan bumbu selama sekitar 30 menit agar dagingnya lunak, lalu digoreng hingga berwarna kecokelatan.

Tekstur daging burung belibis sangat lembut dan gurih. Sehingga pengunjung akan menikmatinya dalam setiap gigitan, apalagi disajikan bareng sambal mentah dan sambal goreng yang makin menggugah selera. Harga satu porsi belibis goreng plus nasi ini ditawarkan Rp 25 ribu.

Selain itu, De’ Twins juga memiliki menu andalan lainnya, yakni sop iga. Menu ini dibuat dari daging iga sapi yang juga direbus bareng buah nanas agar dagingnya lembek. “Sop iga disajikan dengan kuah kaldu yang segar dicampur irisan wortel dan daun bawang,” tuturnya.

Harga satu porsi sop iga dibandrol Rp 35 ribu. Rata-rata pengunjung kafe berasal para pekerja tambang. Kadang-kadang mereka juga menggelar meeting di De’ Twins. Apalagi kafe ini memiliki fasilitas mesin dan layar proyektor.

Halaman
12
Penulis: Rahmad Taufik
Editor: Reza Rasyid Umar
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved