Ratusan Peserta Daftar Ajang Pencarian Bakat 'LIDA 2', Edi Dua Kali Ikut Akhirnya Lolos

Ratusan warga Kaltara, perempuan dan laki-laki yang memiliki bakat menyanyi lagu dangdut rela antre demi mengikuti ajang LIDA 2

Ratusan Peserta Daftar Ajang Pencarian Bakat 'LIDA 2', Edi Dua Kali Ikut Akhirnya Lolos
TRIBUN KALTIM / MUHAMMAD FACHRI RAMADHANI
Peserta audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) menunggu antrean tampil di Gedung DOME, Jalan Ruhui Rahayu, Balikpapan, Minggu (5/11/2017). 

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN - Ratusan warga Kaltara, perempuan dan laki-laki yang memiliki bakat menyanyi lagu dangdut rela antre demi mengikuti ajang pencarian bakat Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2 yang diselenggarakan salah satu stasiun televisi swasta, Minggu (25/11) di Royal Crown Kota Tarakan.

Para pecinta dangdut ini rela antre dari pagi hingga siang menunggu giliran mengikuti ajang pencarian bakat yang cukup bergengsi tersebut. Mereka pun berdandan cantik dan ganteng dengan menggunakan busana seperti penyanyi dangdut.

Dalam ajang pencarian bakat ini juri langsung menerapkan sistem gugur. Suara peserta yang tidak bagus tidak dapat meneruskan ke tahap selanjutnya. Namun peserta yang memiliki suara yang bagus dapat meneruskan tahap kedua.

Baca: Andra and The Backbone Disambut Tarian Hudoq saat Tampil di Balikpapan

Salah satu peserta yang tidak lolos ke tahap selanjutnya adalah Nurulhada. Demi mengikuti ajang LIDA 2, gadis berusia 15 tahun ini sampai harus les vokal untuk melatih suara dan teknik menyanyi dangdut. Namun sayang, meskipun sudah les vocal ia tidak lolos.

"Waktu diseleksi menyanyikan lagu 'Payung Hitam' milik Iis Dahlia, namun tidak lolos. Jurinya bilang tahun depan dicoba lagi. Terus terang saja agak kecewa, tapi mau gimana lagi. Mudah-mudahan tahun depan saya bisa masuk tahap selanjutnya," ujarnya.

Berbeda dengan Ediananda. Pria yang akrab dipanggil Edi ini lolos ke tahap selanjutnya. Ia sangat bersyukur dapat lolos di tahap kedua penilaian dewan juri. Untuk itu tahap kedua ini Edi berusaha semaksimal mungkin untuk bisa masuk 10 besar perwakilan Provinsi Kaltara.

"Saya senang banget bisa masuk tahap kedua ini. Sebab tahun lalu LIDA 1 pernah ikut tapi tidak lolos. Akhirnya saya coba lagi alhamdulilah lolos. Saya mengikuti ajang LIDA 2 ini, karena ingin membanggakan kedua orangtua dan keluarga saya," ujar pria 17 tahun ini.

Baca: VIDEO - JPO Plaza Balikpapan Kurang Perawatan, Mulai dari Atap Bocor Hingga Tidak Diterangi Lampu

Untuk mengikuti ajang ini, Edi mempersiapkan mental dan tentunya busana yang dikenakannya. Pasalnya baju biru bernuansa beling-beling didesain khusus oleh salah satu perancang busana di Kota Tarakan.

Panitia LIDA 2, Ekin Gabriel mengatakan, di LIDA 2 ini semakin kompetitif dengan memilih idola Indonesia yang mewakili seluruh provinsi. Nantinya dalam audisi ini pihaknya akan membawa data diri 10 peserta yang terbaik ke Jakarta untuk diseleksi.

"10 peserta yang lolos seleksi akan kami telepon untuk di seleksi di Jakarta. Mereka ini akan kami seleksi kembali untuk memilih duta dangdut terbaik yang akan bersaing di panggung LIDA 2 yang ditayangkan di Indosiar," ujarnya. (*)

Penulis: Junisah
Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved