Chicken Sizzling, Sensasi Makan Ayam Tepung di Atas Hot Plate

Salah satunya adalah Chicken Sizzling ini. Pembuatannya berbeda dengan dua menu lainnya. Saat memasak dilakukan dua kali pemasakan.

Chicken Sizzling, Sensasi Makan Ayam Tepung di Atas Hot Plate
Tribun Kaltim/Rachmad Sujono
Chicken Platter merupakan satu dari tiga menu Sizzling Platter yang disajikan oleh Aston Hotel Balikpapan and Residence. Seporsi Chicken Sizzling dibanderol Rp 65 ribu. 

TRIBUN KALTIM.CO - Bagi Anda pencinta kuliner tentu tak asing dengan namanya kuliner di atas hotplate. Kuliner yang disajikan di atas piring batu atau plat panas ini memang cukup dikenal masyarakat.

Namun di Aston Hotel Balikpapan and Residence namanya berbeda yaitu Sizzling Platter. Public Relation Manager Mega Tarina mengatakan nama tersebut diambil dari suasana desisan hotplate. Saat saus atau bahan-bahan sajian ditaruh di atas hotplate suara desisan seperti "Sssshhhhhhh" keluar karena faktor panasnya hotplate menyentuh bahan-bahan yang disajikan.

Baca: Cheese Tteok Bokki, Kuliner Khas Korea Berbahan Dasar Beras dan Potongan Sayuran di Living Plaza

Ada tiga menu Sizzling Platter seperti Chicken, Squid dan Beef Sizzling. Salah satunya adalah Chicken Sizzling ini. Pembuatannya berbeda dengan dua menu lainnya. Saat memasak dilakukan dua kali pemasakan.

"Pertama goreng ayamnya yang sudah dibalut tepung. Setelah itu tiriskan. Lalu kita buat bumbunya secara terpisah," kata Fauzi juru masak yang memasak kuliner ini.

Baca: Mencicipi Jagonya Kuliner Daging Kambing di Ibukota Kaltara di Rumah Makan Anggun Tanjung Selor

Saus yang digunakan adalah saus jamur. Setelah ayamnya matang letakkan di atas hotplate panas. Kemudian tambahkan beberapa tambahan lain seperti kentang dan sayuran. Setelah itu sausnya disiram di atas sajian itu.  

Untuk rasa cukup pas di lidah masyarakat. Ada rasa manis khas saus jamur begitu nikmat ketika masuk ke dalam mulut. Kemudian tekstur ayamnya lembut dan ada sensasi krispi. Untuk bisa menikmati kuliner ini cukup membayar Rp 65 ribu saja.

Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved