Wakapolri: Kami Prioritaskan Kebutuhan Polda Kaltara

Kehadiran Polda Kalimantan Utara diharapkan Wakapolri ikut memberi ungkitan kesejahteraan masyarakat.

Wakapolri: Kami Prioritaskan Kebutuhan Polda Kaltara
TRIBUN KALTIM / MUHAMMAD ARFAN
Wakapolri Komjen Pol Drs Ari Dono Sukmanto (kiri) didampingi Kapolda Kaltara Brigjen Pol Indrajit (kanan) saat meninjau gedung baru Mapolda Kaltara, di Tanjung Selor, Rabu (28/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribunkaltim.co Muhammad Arfan

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Utara tampaknya akan mendapatkan perhatian prioritas dari Mabes Polri.

Selain karena kelembagaannya relatif muda, wilayah hukumnya juga sangat strategis karena berada di wilayah perbatasan Indonesia-Malaysia.

Wakil Kepala Kepolisian RI (Wakapolri) Komisaris Jenderal (Komjen) Pol Drs Ari Dono Sukmanto siap menopang pengisian personel Polda Kalimantan Utara untuk menutupi kurangnya personel Polda yang bermarkas di Tanjung Selor, ibukota Kalimantan Utara itu.

"Personel bertahap akan disesuaikan berapa anggaran yang didapatkan oleh Polri. Nanti akan dibagi. Dan kemungkinan besar di sini akan kita prioritaskan karena memang Polda baru relatif personelnya sangat kurang," kata Wakapolri kepada Tribunkaltim.co di sela meninjau gedung yang disiapkan untuk Mapolda Kalimantan Utara di Desa Bumi Rahayu, Kilometer 9, Tanjung Selor, Rabu (28/11/2018).

Dalam kunjungan kerjanya ke Tanjung Selor itu, Wakapolri sempat menggelar pertemuan tertutup dengan Kapolda Kalimantan Utara Brigjen Pol Indrajit beserta jajarannya.

Kemudian lanjut mengecek progres finishing gedung Mapolda yang sebelumnya merupakan aset gedung Pemkab Bulungan yang dihibahkan ke Polda.

Kehadiran Polda Kalimantan Utara diharapkan Wakapolri ikut memberi ungkitan kesejahteraan masyarakat.

Baca juga:

Firza Andika Jalani Trial di Spanyol, Ternyata UD Alzira Sudah Tak Asing dengan Timnas Indonesia

Halaman
12
Penulis: Muhammad Arfan
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved