Mall to Mall

BITRA Expo 2018 Berlangsung Empat Hari

Tujuan dari pameran ini memperluas jaringan penjualan di tiap daerah. Meningkatkan volume produk unggulan daerah

BITRA Expo 2018 Berlangsung Empat Hari
TRIBUN KALTIM/FACHMI RACHMAN
UMKM JATIM - Sekitar belasan hingga puluhan stan dari pengusaha UMKM Jawa Timur dan beberapa daerah lainnya ikut dalam BITRA Expo 2018 di Atrium Plaza Balikpapan, Kamis (29/11). Even diadakan selama empat hari mulai Kamis sampai Minggu (2/12). 

TRIBUNKALTIM..CO, BALIKPAPAN - Untuk ketiga kalinya pemerintah provinsi Jawa Timur mengadakan pameran Jatim Fair.

Kali ini sekitar lima kota berkesempatan menjadi tuan rumah dalam even tersebut. Salah satu dari lima kota tersebut, Balikpapan menjadi tuan rumah even bernama BITRA Expo 2018, Kamis (29/11).

Dalam sambutannya Wakil Walikota Balikpapan Rahmad Mas'ud mengapresiasi kegiatan ini. Bahkan dia pun berharap dalam kegiatan ini bisa menjadi pintu bagi para pelaku UMKM Jawa Timur untuk ekspansi usahanya di kota Balikpapan.

Tak pelak menurut Rachmad hampir 90 persen kebutuhan warga Balikpapan berada dari luar daerah.
Meskipun begitu Rahmad tidak menargetkan hasilnya berapa dalam pameran ini. Menjalin tali silaturahmi pun menjadi hal utama dalam pameran ini.

"Saya yakin setiap pertemuan ini banyak manfaatnya. Kepada stan yang ada ini tentunya mau tidak mau harus siap bersaing di era globalisasi," ujar Rahmad.

Sementara GM P.T. Visi Sinergi Antarnusa yang menggelar even ini Widya Zaskia mengatakan tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan nilai produk unggulan daerah.

"Tujuan dari pameran ini memperluas jaringan penjualan di tiap daerah. Meningkatkan volume produk unggulan daerah," kata Widya.

Sekitar puluhan tenan dari para pelaku UMKM Jawa Timur maupun beberapa daerah lain ikutan dalam expo tersebut di area atrium Plaza Balikpapan.

Beberapa tenan seperti kerajinan tangan, fashion,kuliner  dan souvernir khas tiap daerah tersaji di area tersebut. Expo ini mulai hari Kamis (27/11) sampai Minggu (2/12).

Selain pameran terdapat beberapa kegiatan lain selama empat hari kedepan seperti lomba mewarnai dan talkshow meramaikan even ini.

Pada hari yang sama kota Bandung juga menggelar even yang serupa.
Kota seperti Bali, Batam, Yogyakarta, Bandung dan Balikpapan terpilih dalam even skala nasional ini.  (*)

Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Ahmad Bayasut
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved