Hadapi Tantangan Tahun 2019, Bank Indonesia Adakan Pertemuan Tahunan Ekonomi Daerah di Balikpapan

Bank Indonesia (BI) mengadakan Pertemuan Tahunan Ekonomi Daerah 2018, dengan tema 'Sinergi Mendorong Pertumbuhan Ekonomi yang Berkesinambungan'.

Hadapi Tantangan Tahun 2019, Bank Indonesia Adakan Pertemuan Tahunan Ekonomi Daerah di Balikpapan
TRIBUN KALTIM/CHRISTINE
Bank Indonesia (BI) mengadakan Pertemuan Tahunan Ekonomi Daerah 2018, dengan tema 'Sinergi Mendorong Pertumbuhan Ekonomi yang Berkesinambungan,' di Hotel Gran Senyiur pada Rabu (28/11/2018) malam. 

Hadapi Tantangan Tahun 2019, Bank Indonesia Adakan Pertemuan Tahunan Ekonomi Daerah di Balikpapan

Laporan wartawan tribunkaltim.co, Christine

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Bank Indonesia (BI) mengadakan Pertemuan Tahunan Ekonomi Daerah 2018, dengan tema 'Sinergi Mendorong Pertumbuhan Ekonomi yang Berkesinambungan,' di Hotel Gran Senyiur pada Rabu (28/11/2018) malam.

Ini merupakan langkah dari Bank Indonesia untuk menjaga pertumbuhan ekonomi bersama pemerintah dan stakeholder lainnya, mengingat ekonomi lokal, nasional dan global ke depan akan menghadapi sejumlah tantangan di tahun 2019.

Kali ini BI bekerja sama dengan Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dan Kabupaten Paser yang meruoakan wilayah kerja kantor Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan, di mana keduanya menyumbang 23,74 persen terhadap ekonomi Kalimantan Timur.

Pengumuman Hasil SKD CPNS 2018 Segera Dirilis, BKN Lakukan 4 Proses Verifikasi dan Validasi

Asia Artist Awards 2018, BTS Borong 5 Penghargaan! Berikut Daftar Lengkap Seluruh Pemenang

 

Suharman Tabrani, Kepala Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Balikpapan, dalam sambutannya menyatakan perkembangan ekonomi ketiga daerah tersebut masih akan terus bertumbuh, kendati beberapa tekanan dan ketidakpastian.

"Ekonomi Balikpapan diperkirakan masih akan bertumbuh lebih tinggi pada tahun 2018. Dua daerah lainnya juga mengalami pertumbuhan. Meskipun saat ini PPU sedang dalam ketidakpastian harga CPO dan batu bara, dan Kabupaten Paser sedang di bawah tekanan harga komoditas," bebernya.

Dari situ pihaknya juga terus berupaya untuk meningkatkan perekonomian daerah melalui beberapa langkah.

Ramalan Zodiak Hari Ini Kamis (29/11/2018): Leo dan Scorpio Terjebak Masa Lalu, Bangkit Yuk!

Jelang Persela Lamongan Vs Persib Bandung - Febri Hariyadi Siap Lawan Laskar Joko Tingkir

 

"Ada beberapa cara yang kita lakukan, antara lain adalah sinergi peningkatan ekonomi, di mana diadakan inisiasi Tim Peningkatan Ekonomi Daerah Balikpapan," katanya.

"Ada juga peningkatan ekonomi lokal, dan ekonomi kreatif yang menyasar produk-produk UMKM. Nantinya akan diadakan fasikitasi promosi dan pengembangan bagi para pelaku usaha, agar produknya bisa bersaing," lanjutnya lagi.

Demi Ikut Tes CPNS 2018, Anthony Sinisuka Ginting Terpaksa Absen dari Korea Masters 2018

Hasil Liga Champions Tottenham Vs Inter Milan Berakhir 1-0, The Spurs Naik ke Posisi 2

Kegiatan ini juga diakhiri dengan pemberian penghargaan terhadap sejumlah stakelholder terkait atas dukungan mereka terhadap program BI. (*)

Penulis: Christine
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved