Menikmati Samgag di LDB Korean Food, Seporsi Hanya Rp 15 ribuan.

Nasi yang dibungkus dengan rumput laut atau Nori yang didalamnya terdapat isian daging atau ikan. Nah di versi Korea juga ada namanya Gimbap

Menikmati Samgag di LDB Korean Food,  Seporsi Hanya Rp 15 ribuan.
Tribun Kaltim/Rachmad Sujono
Samgag merupakan hasil modifikasi dari Gimbap yang disajikan di LDB Korean Food. Seporsi Gimbap senilai Rp 15 ribu saja. 

TRIBUN KALTIM.CO - Bagi Anda pecinta kuliner Jepang tentu tahu Onigiri. Ya, kuliner khas negeri sakura ini memiliki bentuk yang otentik.

Nasi yang dibungkus dengan rumput laut atau Nori yang didalamnya terdapat isian daging atau ikan. Nah di versi Korea juga ada namanya Gimbap yang berbentuk seperti gulungan sushi.

Baca: Mumpung Weekend, Sop Buntut Sapi Jadi Menu Maksi Istimewa

Namun di tangan Febby Syarif pemilik LDB Korean Food Jl. Siaga Dalam ini merubah bentuk Gimbap menjadi mirip seperti onigiri, namanya adalah Samgag.

Sekilas bentuknya tak jauh dengan onigiri. Hanya saja yang membedakan adalah bentuk penyajiannya.

Setelah nasi yang sudah dibakar sedikit agar memberikan tekstur lengket kemudian dibungkus dengan rumput laut. Kemudian potong berbentuk segitiga.

Baca: Mengenal Bella Hadid, Supermodel Dunia yang Makan Nasi Bungkus Bareng Maia Estianty

Lalu disajikan di atas piring dan jangan lupa hias dengan abon dan saus mayonaise. Untuk rasa ada sedikit rasa manis dan asam. Namun citarasanya pas di lidah. Seporsi Samgag senilai Rp 15 ribu. Satu porsinya mendapatkan dua buah Samgag berukuran sedang.

Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved