4 Stasiun Televisi Disanksi KPI Akibat Tayangkan Penggerebekan Vicky Prasetyo di Rumah Angel Lelga

KPI beri sanksi berupa teguran tertulis pada empat stasiun televisi yang telah menayangkan aksi penggerebekan Angel Lelga oleh Vicky Prasetyo.

4 Stasiun Televisi Disanksi KPI Akibat Tayangkan Penggerebekan Vicky Prasetyo di Rumah Angel Lelga
Kolase Instagram @angellelga/@vickyprasetyo777
Foto Angel Lelga dan Vicky Prasetyo. Senin (19/11/2018) dini hari WIB, Angel Lelga gelang kepala saat rumahnya digrebek dan dituduh berzina oleh Vicky Prasetyo. 

4 Stasiun Televisi Disanksi KPI Akibat Tayangkan Penggerebekan Vicky Prasetyo di Rumah Angel Lelga

TRIBUNKALTIM.CO - KPI beri sanksi berupa teguran tertulis pada empat stasiun televisi yang telah menayangkan aksi penggerebekan Angel Lelga oleh Vicky Prasetyo.

Sebanyak empat (4) stasiun televisi mendapatkan sanksi berupa teguran tertulis oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat.

Sanksi berupa teguran tertulis diberikan lantaran keempat stasiun tersebut menayangkan adegan Vicky Prasetyo menggerebek rumah Angel Lelga pada beberapa waktu lalu.

Keputusan memberikan sanksi tersebut berdasarkan rapat pleno yang dilakukan oleh KPI Pusat.

 

Baca: Usai Digerebek Vicky Prasetyo, Angel Lelga Langsung Minta Visum

Keempat stasiun televisi dianggap telah melanggar aturan dalam beberapa pasal.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua KPI Pusat, Yuliandre Darwis.

"Selasa kemarin, kami langsung mengadakan rapat pleno dan memutuskan memberi sanksi untuk program-program yang dinilai melanggar aturan P3 dan SPS KPI,” ujar Yuliandre Darwis, dilansir dari Kompas.com, Jumat (30/11/2018).

Pasal P3 dan SPS KPI tahun 2012 tersebut, antara lain Pasal 13, Pasal 14 Ayat (2) dan Pasal 21 Ayat (1) P3 (Pedoman Perilaku Penyiaran) serta Pasal 13 Ayat (1), Pasal 15 Ayat (1) dan Pasal 37 Ayat (4) huruf a SPS (Standar Program Siaran).

Keempat stasiun televisi tersebut telah menayangkan aksi penggerebekan yang dilakukan Vicky Prasetyo di rumah Angel Lelga.

Halaman
12
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: TribunStyle.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved