Tampilkan Opera Putri Ronggeng, DKB Berhasil Pukau Warga Makassar

Pementasan Opera Putri Ronggeng yang disajikan Dewan Kesenian Balikpapan (DKB) berhasil memukau warga Kota Makassar.

Tampilkan Opera Putri Ronggeng, DKB  Berhasil Pukau Warga Makassar
Tribun Kaltim/Aris Joni
Tampilkan Opera Putri Ronggeng, DKB Berhasil Pukau Warga Makassar 

TRIBUNKALTIM.CO - Pementasan Opera Putri Ronggeng yang disajikan Dewan Kesenian Balikpapan (DKB) berhasil memukau warga Kota Makassar.

Dalam pementasan tersebut di hadiri Staf Ahli Pemkot Balikpapan, Arbain Side, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Balikpapan, Muhaimin beserta jajarannya, Ketua IV Dewan Kesenian Daerah Kota Makassar, Yudhistira, Ketua DKB Balikpapan, Irwan Faisyal dan seniman dan mahasiswa Makassar.

Pertunjukan di gelar selama 90 menit dengan penuh drama dan tarian yang membuat haru para penonton.

Staf ahli Pemkot Balikpapan, Arbain Side mengatakan, dirinya mengapresiasi kegiatan DKB yang ingin memperkenalkan seni dan budaya di Balikpapan ke warga makassar. Dirinya berharap, melalui kegiatan ini dapat mempererat silaturahmi antara budaya dan adat istiadat yang ada di Kalimantan dan Makassar.

"Terus perkenalkan budaya dan kearifan lokal kita ke seluruh masyarakat," ucapnya.

Baca: Intan Rezky Putri, Gadis di Balik Sosok Aji Raina Putri Ronggeng yang Pikat Warga Makassar

Ketua DKB, Irwan Faisyal mengatakan, dirinya sangat puas dengan penampilan yang disajikan anak didiknya tersebut. Dirinya yakin, tepuk tangan yang bertubi-tubi memandakan penampilan yang disajikan sangat memuaskan.

"Kita puas adik-adik menampilkan dengan maksimal," ujarnya.

Dirinya juga berterima kasih kepada seluruh warga Makassar mulai dari seniman, mahasiswa dan warga lokal yang telah mendukung penuh kegiatannya.

"Saya ucapkan terima kasih banyak untuk seluruh warga makassar yang telah menerima kami dan menonton pertinjukan kami," ungkapnya.

Baca: Jalan Longsor Sangasanga, Anggota DPRD Kaltim Sebut Pemprov Harus Tegas

Sementara itu, Ketua IV Dewan Kesenian Makassar, Yudisthira menyatakan, dirinya bersama masyarakat makassar sangat puas dan terhibur dengan pertunjukan opera putri panggung yang disajikan DKB. Menurutnya, opera tersebut sangat bagus dan unik karena menggabungkan beberapa unsur budaya di Kalimantan dan berkolaborasi dengan seniman makassar.

"Kita sangat terhibur, harapan saya kegiatan ini dapat berkesinambungan kedepannya," tuturnya.

Terpisah, Sutradara Opera Putri Ronggeng, Zainal Dharma Abidin merasa sangat puas dengan pertunjukan para penari dan pemusik yang menampilkannya secara total sehingga para penonton merasa terhibur.

Baca: Terbaru, Link Pengumuman Hasil SDK CPNS 2018 Lapan dan BMKG Plus 11 Instansi Lainnya

"Saya juga terharu dengan penampilan yang adik-adik tunjukkan. Ini bukti talenta generasi muda balikpapan semakin berkembang. Rencananya kita akan tampilkan lagi opera dengan tema lain," pungkasnya

Penulis: Aris Joni
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved