Matahari Departement Store e-Walk Hadirkan Konsep Baru, Kedua di Indonesia Setelah Karawaci

Dalam relaunching Matahari yang diadakan di Mall Ewalk pada Sabtu (1/12/2018) menghadirkan beberapa penampilan.

Matahari Departement Store e-Walk Hadirkan Konsep Baru, Kedua di Indonesia Setelah Karawaci
Tribun Kaltim/Rachmad Sujono
Konsep Matahari Department Store (MDS) yang terbaru dengan Active Zone dan Denim Headquarter diluncurkan di Mall Ewalk, BSB, Balikpapan pada Sabtu (1/112018). Konsep ini merupakan yang kedua setelah di Jakarta, dan dianggap bisa menarik para pembeli.  

Matahari Departement Store e-Walk Hadirkan Konsep Baru, Kedua di Indonesia Setelah Karawaci

TRIBUNKALTIM.CO - Matahari Department Store (MDS)  adalah salah satu perusahaan retail terbesar di Indonesia. Di Balikpapan, tepatnya di mall Ewalk, Matahari meluncurkan store terbarunya.

Dalam relaunching Matahari yang diadakan di Mall Ewalk pada Sabtu (1/12/2018) menghadirkan beberapa penampilan.

Setelah meresmikan store secara simbolik, Store Manager Matahari Balikpapan, Syane Lidya, meninjau area toko yang diperbaharui. Ia mengatakan bahwa ada yang berbeda pada store yang di relaunch ini. 

Baca: Jalan - jalan ke Kampung Batu Majang Mahulu, Suara Air tak Pernah Berhenti Mengalir

"Kita ingin memperkenalkan tampilan baru pada Balikpapan, kalau MDS ini punya brand yang inovatif dan acaranya disini, jadi secara perform toko dan brand-brand memiliki tampilan yang baru," terangnya. 

Ia menjelaskan bahwa konsep toko yang baru ini merupakan yang kedua di Indonesia. Setelah yang pertama kali meluncurkan Matahari Karawaci Jakarta. Konsep baru ini tak hanya memperkenalkan brand baru, namun juga tampilan dari Matahari. 

"Contohnya adalah area active zone, yang merupakan area olahraga di dalamnya ada brand Adidas, brand 361 yang jadi official partnernya Asian Games kemarin, lalu juga ada joging track," jelasnya. 

Sehingga orang-orang yang datang mengerti area tersebut merupakan brand-brand olahraga. Maka acara dari Matahari ini disebut Relaunching Matahari, karena meluncurkan tampilan baru yang lebih inovatif. Matahari terbaru ini juga hanya ada satu di Balikpapan.

Selain itu, salah satu target dari store terbaru ini adalah anak muda. MDS ini akan memberikan kesempatan bagi pemuda untuk melampiaskan masa mudanya melalui booth-booth yang dirancang khusus untuk muda-mudi.

"Contohnya lagi seperti Denim, booth-booth nya itu akan dirancang agar bisa buat selfie, eksposnya hitam, ada LEDnya, kental suasana anak mudanya, dan namanya Denim Headquarter," tambahnya. 

Baca: FOTO - Koleksi Pakaian di Matahari Departement Store

Kedua konsep ini akan jadi andalan dari Matahari yang baru ini.

Sementara itu MDS sendiri optimis untuk menaikkan 30% - 50% kenaikan target selama bulan Desember ini. Syane pun mengakui bahwa menaikkan target itu merupakan tantangan yang sulit. Namun tim nya tetap optimis mengejar dalam waktu sebulan, apalagi dengan daya beli masyarakat saat menjelang perubahan tahun. 

Penulis: Andrias Hillbert Lapian
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved