2019, Pertamina Tambah Lokasi Penyalur BBM 1 Harga di Lokasi 3 T

Yudi Nugraha menyatakan sejak 2016 Pertamina di seluruh Indonesia telah mulai menjalankan program pembangunan lembaga penyalur BBM 1 Harga.

2019, Pertamina Tambah Lokasi Penyalur BBM 1 Harga di Lokasi 3 T
TRIBUN KALTIM/CHRISTOPER DESMAWANGGA
Jajaran┬áPT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VI memberikan penjelasan ke awak media terkait dengan kondisi pemasaran, serta rencana PT Pertamina ditahun 2019. 

Laporan wartawan tribunkaltim.co, Christoper D

TRIBUNKALTIM.CO, YOGYAKARTA - Guna menciptakan keadilan dibidang energi, PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VI hingga November 2018 telah penuhi target pembangunan lembaga penyalur BBM 1 Harga dari pemerintah.

Terdapat sebanyak 27 SPBU yang telah melayani masyarakat di lokasi 3T (terdepan, terluar, tertinggal) yang tersebar di lima provinsi di pulau Kalimantan

Region Manager Comm & CSR Pertamina Kalimantan, Yudi Nugraha menyatakan sejak 2016 Pertamina di seluruh Indonesia telah mulai menjalankan program pembangunan lembaga penyalur BBM 1 Harga.

Aksi Reuni Akbar 212 Digelar Hari Ini, Perhatikan Rekayasa Lalu Lintas yang Terbagi 5 Zona

 

Sebelum mulai melakukan program penerapan BBM 1 harga, terlebih dahulu pihaknya memetakan titik rencana pembangunan untuk kemudian dilaksanakan tinjauan guna melihat kemungkinan dibangunnya lembaga BBM di lokasi tersebut.

Pemerintah daerah setempat pun terlibat aktif dalam memberikan masukan mengenai lokasi yang membutuhkan implementasi program ini. 

“Pertamina telah bersama-sama dengan pihak terkait seperti Kementerian ESDM, BPH Migas maupun pemerintah daerah setempat telah mengembangkan program ini sejak 2016. Walaupun menghadapi banyak tantangan, Alhamdulillah target dari Pemerintah dapat kami penuhi," ucap Yudi Nugraha disela Media Gathering Borneo 2018 di DI Yogyakarta, yang dilaksanakan 30 November - 2 Desember.

Jelang Bali United Vs Persija Jakarta, Berikut Prediksi Susunan Pemain Kedua Tim

BKN Umumkan Hasil SKD CPNS 2018, Download Link di Sini untuk Lihat Namamu

 

Lanjut dia menjelaskan, target tersebut tidak berhenti ditahun 2018 saja, namun di tahun 2019 pihaknya masih memiliki target untuk menambah sejumlah lokasi.

Tahun depan terdapat sedikitnya 8 titik lagi, diantaranya 2 titik di Kalimantan Barat, 5 di Kalimantan Tengah dan 1 di Kalimantan Utara. 

Sedangkan yang sudah beroperasi sebanyak 1 titik di tahun 2016, 10 titik di 2017 dan 16 titik di 2018 dengan persebaran 6 titik di Kalimantan Tengah, 7 di Kalimantan Utara, 7 di Kalimantan Barat, 2 di Kalimantan Selatan dan 5 di Kalimantan Timur. 

Halaman
12
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved