Pria yang Sudah 4 Kali Curi Mobil Teman Kencannya Ini Ngaku Pilih-pilih Korban, Ini 2 Kriterianya

Pelaku mengaku sudah empat kali melakukan pencurian dengan modus mengencani wanita yang dia kenal lewat media sosial

Pria yang Sudah 4 Kali Curi Mobil Teman Kencannya Ini Ngaku Pilih-pilih Korban, Ini 2 Kriterianya
(KOMPAS. COM/CYNTHIA LOVA)
Kepala Satuan Reserse Polresta Depok, Deddy Kurniawan, di Polresta Depok, Senin (3/12/2018). 

Pria yang Sudah 4 Kali Curi Mobil Teman Kencannya Ini Ngaku Pilih-pilih Korban, Ini 2 Kriterianya

TRIBUNKALTIM.CO - Andhika Prasetyo (39) diamankan kepolisian Depok karena telah membawa lari mobil milik Winarsih (41), teman kencannya yang dikenal lewat aplikasi Tinder, Senin (3/12/2018) dini hari.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Depok Komisaris Deddy Kurniawan mengatakan, awalnya Andhika dan Winarsih berkenalan lewat aplikasi pencarian jodoh Tinder.

Setelah mereka berdua sudah saling kenal, kemudian mereka memutuskan bertemu dan makan bersama.

“Setelah makan bersama, Winarsih pun kemudian berbelanja. Saat itulah si Andhika mulai ambil kesempatan untuk membawa kabur mobilnya yang diparkir oleh valet,” ujar Deddy.

Terekam CCVTV, Pertama Kali Terjadi Seorang Perempuan Mencuri Mobil di Arab Saudi

VIDEO – Aksi Nekad Seorang Pemuda Mencuri Mobil Pacarnya Sendiri Karena Tidak Diperhatikan

Deddy mengatakan, Andhika sudah empat kali melakukan pencurian dengan modus mengencani wanita yang dia kenal lewat media sosial.

“Sudah ada empat korbannya dengan TKP yang berbeda-beda, yang di Depok baru satu kali. Nanti kami akan kerja sama dengan beberapa jajaran Polres lainnya yang korban sudah sempat melaporkan pelaku,” ujar Deddy.

Secara terpisah, Andhika mengakui memang mengincar wanita yang umurnya sekitar 40 tahun dengan profesi yang menjanjikan.

“Biasanya yang saya lihat dulu usianya, kemudian profesinya apa. Misalnya dia profesinya ada yang menjadi marketing di perusahaan,” ujar Andhika.

Setelah dia berkenalan lewat Tinder, ia mulai mengajak wanita tersebut bercerita atau curhat hingga wanita tersebut merasa nyaman.

“Biasanya yang saya ajak kencan yang ceweknya ini dicuekin sama suaminya. Ada yang suaminya temperamen dan ada juga yang suaminya selingkuh. Justru perempuan yang kayak begitu butuh kenyamanan komunikasi saja,” ujar Andhika.

Pencuri Mobil Sitaan KPK Pura-pura Gila

Nekat, 2 Balita Curi Mobil Sang Ibu dan Menyetir Sendiri ke Rumah Neneknya, Lantas Apa yang Terjadi?

Andhika dikenakan Pasal 372 KUHP terkait penggelapan dengan ancaman hukuman empat tahun penjara. Deddy mengimbau agar masyarakat selalu waspada saat menggunakan aplikasi pencarian jodoh dan berkenalan lewat media sosial.

“Saya mengimbau untuk masyarakat jangan mudah percaya kalau kenalan dengan seseorang. Jadi, selalu waspada pada siapapun,” tutur Deddy.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pura-pura Kenalan lewat Tinder, Pria Ini Curi Mobil Teman Kencannya

Editor: Doan Pardede
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved