Seniman Asal Balikpapan Ini Manfaatkan Ampas Kopi Menjadi Karya Lukis

Satu agenda seni yang dilakukan adalah melukis menggunakan bahan dasar ampas kopi dengan piring putih sebagai kanvasnya.

Seniman Asal Balikpapan Ini Manfaatkan Ampas Kopi Menjadi Karya Lukis
Tribun Kaltim/Cahyo Wicaksono Putro
Seniman Asal Balikpapan Manfaatkan Ampas Kopi Menjadi Karya Lukis 

TRIBUNKALTIM.CO - Beberapa pelaku seni dan industri kreatif yang tergabung dalam Forum Kreatif Usaha Sama-sama (Fokus) Balikpapan, Kaltim, yang meencoba memanfaatkan ampas kopi menjadi sebuah karya bernilai seni tinggi.

Abi Ramadan Noor, yang juga Ketua Fokus Balikpapan yang berharap membuat Balikpapan semakin berwarna dalam seni.

Banyak cara sudah dilakukan untuk menumbuhkan apresiasi seni di kota ini, tapi tetap harus ada agenda atau program baru yang fresh.

Satu agenda seni  yang dilakukan adalah  melukis menggunakan bahan dasar ampas kopi dengan piring putih sebagai kanvasnya.

“Kegiatan ini kami adakan dengan mengajak sesama pelaku seni kreatif akan saling bertemu, saling interaksi. Demikian juga masyarakat, bisa ketemu, ngobrol bareng mereka,” ucap Abi.

Baca: Deretan Bisnis Anak - Mantu Presiden Jokowi, dari Chili Pari sampai Kafe Kopi

Abi mengutarakan harapannya agar kegiatan ini bisa terus dihelat, dan demikian seterusnya. 

Merangkul semakin banyak pelaku seni kreatif, dan memberi warna seni untuk kota ini karena semakin banyak yang mengisi acara, semakin bagus. 

Memasukan seni dari lintas genre, menurut Pria yang mengawali hobi melukisnya melukis sejak tahun 2010 ini, justru menjadi satu kekuatan yang unik.

Tidak banyak yang berpikiran kreatif seperti para pegiat seni yang memeprtahankan kecintaannya itu, apalagi kemudian mewujudkannya. Namun seni, layaknya air, adalah bersifat fleksibel. 

Baca: Komunitas Ampas Kopi Samarinda, Setia Melestarikan Karya Maestro Iwan Fals

“Jadi, nantikan beragam karya seni di kegiatan kami selanjutnya, dan bagi siapapun yang ingin bergabung untuk memperdalam bakat seninya, silahkan hadir kemari, di Kopsah, Mebel Jawa, Balikpapan,” ucap dia. (Cahyo Wicaksono Putro)

Penulis: tribunkaltim
Editor: Januar Alamijaya
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved