Porprov VI Kaltim

Bupati Kutim Ismunandar Tegaskan Listrik Media Center Byar Pet Karena Gedung Baru Dialiri Listrik

Ismunandar menjelaskan mengenai evaluasi selama seminggu pelaksanaan Porprov di Kutim yang dirasa masih belum maksimal.

Bupati Kutim Ismunandar Tegaskan Listrik Media Center Byar Pet Karena Gedung Baru Dialiri Listrik
TRIBUNKALTIM/ABDURRACHIM
Konfrensi pers di Media Center Porprov VI Kaltim bersama (kiri-kanan) Wakil Ketua II PB Porprov, Harpandi, Ketua PB Porprov, Ismunandar, dan Wakil Ketua II PB Porprov, Kasmidi Bulang, , Rabu (5/12/2018).   

Bupati Kutim Ismunandar Tegaskan, Listrik Media Center Byar Pet Karena Gedung itu Baru Dialiri Listrik

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Media Center Porprov VI Kaltim mengadakan konfrensi pers bersama Bupati Kutim sekaligus ketua Panitia Besar (PB) Porprov, Ismunandar, Wakil Bupati yang juga Wakil PB I, Kasmidi Bulang, dan Wakil PB II Harpandi, Rabu (5/12/2018).

Dalam konfrensi pers, Ismunandar menjelaskan mengenai evaluasi selama seminggu pelaksanaan Porprov di Kutim yang dirasa masih belum maksimal.

Kutim selaku tuan rumah pelaksaan Porprov VI Kaltim dirasa belum maksimal, terlebih mengenai listrik dan informasi. Mengapa tidak, Media Center yang menjadi pusat informasi mengenai perkembangan medali dan info lainnya yang berlokasi di komplek Graha Expo, bukit Pelangi Sangatta dinilai sangat tidak memadai.

Hal ini lantaran listrik dari lokasi Media Center itu sering mengalami gangguan, hidup mati, sehingga menggangu kinerja Media Center dan masuknya informasi terbaru lainnya. Tidak hanya itu dibeberapa titik lokasi pertandingan bahkan mengalami hal serupa.

Diakui Ismunandar, bahwa hal tersebut terjadi lantaran lokasi Media Center yang memang merupakan lokasi baru dialiri listrik. Namun Ismunandar menepis anggapan bahwa selaku penyelenggara mereka tidak berkoordinasi dengan PLN dalam hal ini.

"Bukan tidak ada koordinasi dengan PLN, karena kita sudah jauh hari mempersiapkan ini, tapi memang gedung ini baru kita manfaatkan. Ya secara teknis PLN tidak sinkron dengan jaringan yang ada disini. Tetapi Ini akan terus kita lakukan koordinasi mengenai fasilitas di gedung ini agar nantinya siapapun yang berada di Media Center akan terlayani dengan baik karna memang kita akui ini sangat berpengaruh terhadap informasi yang tersaji," jelasnya Rabu (5/12/2018).

Namun begitu, menurut Ismunandar pelaksanaan Porprov sejauh ini tidak sampai menghambat berlangsungnya salah satu cabor yang bertanding. Ketersediaan listrik Sangatta menurut, Ismunandar juga menjadi fokusnya saat ini untuk mensukseskan daerahnya selaku tuan rumah,"katanya.

"Bagaimana kami mengevaluasi peserta atau kontingen bisa mendapatkan kenyamanan dalam bertanding. Tentu dalam perjalanannya mungkin ada kekuarangan, ya seperti keterlambatan konsumsi, ada ac yang kurang maksimal, tapi tidak banyak hal signifikan yang menghambat terlaksananya Porprov. Kalau yang dikhawatirkan adalah kemampuan listrik di Sangatta, menjadi evaluasi kita untuk terus dan kita pantau mengenai ketersediaan, kami tentu tidak akan tinggal diam," Lanjut Ismunandar

Dilokasi yang sama, Wakil PB II, Harpandi mengatakan ada beberapa solusi mengenai permasalahan listrik yang menghantui Media Center. Salah satunya ialah memindahkan keberadaan Media Center ke tempat yang lebih memiliki daya listrik tinggi.

"Keterlambatan memang akibat listrik di areal ini, kemarin kita pindahkan Bidang Pertandingan ke Hotel Royal agar mereka bisa kerja maksimal disana. Memang solusinya adalah Media Center harus dipindah juga ke lokasi yang memiliki daya yang kuat, namun masih menunggu keputusan Bupati," ucap Harpandi.

Konfrensi pers yang berlangsung selama kurang lebih satu jam itu berlangsung cukup alot dan dihujani berbagai pertanyaan. Porprov sendiri nantinya akan berlangsung hingga 12 Desember 2018 mendatang. (m03)

Penulis: tribunkaltim
Editor: Martinus Wikan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved