Porprov

Eks Pelatnas Hockey Tampil di Porprov VI Kaltim

Usai terlaksananya cabor hockey indoor kemudian akan kembali disambung hockey outdoor yang dilaksanakan di lapangan hockey sempaja Samarinda.

Eks Pelatnas Hockey Tampil di Porprov VI Kaltim
HO
Nur Anisa dan Alfandy mengikuti Pelatnas Hockey di Tiongkok untuk persiapan Asian Games 2018. Keduanya merupakan atlet hockey Balikpapan yang juga akan memperkuat tim hockey Balikpapan dalam Porprov. 

Eks Pelatnas Hockey Tampil di Porprov VI Kaltim

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Cabang olahraga hockey mulai dipertandingkan sejak tanggal 4 hingga 6 Desember 2018 nanti di GOR serba guna sempaja, Samarinda.

Usai terlaksananya cabor hockey indoor kemudian akan kembali disambung hockey outdoor yang dilaksanakan di lapangan hockey sempaja Samarinda.

Diketahui untuk cabor hockey ini nantinya akan memperebutkan 4 medali emas di 4 nomor yang dipertandingkan, diantaranya 2 nomor indoor untuk putra putri dan 2 nomor outdoor untuk putra putri.

Diketahui dari Muhammad Idhar, Wakil Ketua I Pengprov Hockey Kaltim, Rabu (5/12) mengatakan bahwa sistem setengah kompetisi digunakan dalam cbor hockey tersebut, jadi poin tertinggi dari pool masing-masing daerah itu yang akan melaju ke babak final.

"Sistem pertandingan menggunakan stenegah kompetisi dan grand final, jadi menghitung poin. Tidak ada istilah senior junior, jadi semua menjadi satu dalam satu tim tersebut dan mempertandingkan 4 nomor nantinya," katanya.

Idhar mengatakan untuk saat ini Balikpapan masih mendominasi, lantaran masih menurunkan pemain eks PON mereka. "Saya lihat, Balikpapan masih bisa mendominasi, terlebih Balikpapan menurunkan eks PON 2016 lalu," ceritanya.

Lebih lanjut Idhar mengatakan, sebenarnya tidak bisa langsung memetakan siapa yang akan lebih unggul, karena memang untuk tim hockey yang tersebar diberbagai kabupaten kota ini kebanyakan yang diturunkan dalam Porprov adalah eks pemain Timnas atau pelatnas dalam Asian Games beberapa waktu lalu.

"Waktu Asian Games kita mengirimkan atlet dari Kaltim, mereka semua berpartisipasi dalam Porprov, semua yang ikut Pelatnas tampil disini. Kaltim saat ini menjadi kiblat hockey nasional, soalnya atlet Kaltim mendominasi secara nasional, fisik juga lebih baik dibandingkan dengan yang lain, bahkan mereka disegani di level nasional, jelasnya. (m03)


Penulis: tribunkaltim
Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved