Humas Kaltara Masuk Nominasi Medsos Terbaik Nasional, Gubernur: Ini Prestasi Membanggakan

Meski belum meraih juara, prestasi membanggakan ditorehkan Biro Humas dan Protokol Sekretariat Provinsi Kalimantan Utara.

Humas Kaltara Masuk Nominasi Medsos Terbaik Nasional, Gubernur: Ini Prestasi Membanggakan
IST
APRESIASI - Karo Humas dan Protokol Setprov Kaltara Muhammad Mursyid menghadiri AMH 2018 di Kota Tangerang, Banteng, Selasa (4/12) malam. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Meski belum meraih juara, prestasi membanggakan ditorehkan Biro Humas dan Protokol Sekretariat Provinsi Kalimantan Utara. Media Sosial (Medsos) yang dikelola biro ini berhasil masuk nominasi enam besar di ajang Anugerah Media Humas (AMH) dalam forum Bako Humas Nasional gelaran Kementerian Komunikasi dan Informasi RI 2018.

Malam penganugarahan penghargaan ini dilangsungkan pada even Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi (SAIK) yang diselenggarakan di Kota Tangerang, Banten, Selasa (4/12) malam.

Bersama Kota Bandung, Bogor, Provinsi Jawa Timur, Bekasi, dan Tangerang, Humas Provinsi Kaltara masuk nominasi terbaik untuk kategori media sosial.

Baca: Rombongan Dinas ESDM Pemprov Jatim dan 3 WNA Nyaris Jadi Korban Amuk Massa di Jember

"Meski belum meraih juara, saya tetap berikan apresiasi. Sebagai provinsi baru, ini sudah merupakan prestasi membanggakan bagi Kaltara," kata Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie.

Atas penghargaan ini, Kepala Biro Humas dan Protokol Muhammad Mursid mengatakan, pihaknya hanya berupaya melakukan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Ini merupakan kebanggaan bagi kita. Meski belum mendapatkan juara, sebagai provinsi baru, capaian ini sudah dianggap sebagai prestasi. Apalagi kita bersaing dengan humas dari 440 kabupaten/kota dan 34 provinsi se-Indonesia. Saya ucapkan terima kasih atas kerja keras dan kreativitas rekan-rekan di bagian humas," katanya.

Apresiasi ini, lanjutnya, akan memacu bagi Bagian Humas dan Protokol terus meningkatkan pelayanan informasi yang baik, utamanya bagi masyarakat Kalimantan Utara. Terlebih di era digitalisasi sekarang ini, dan juga akan berkolaborasi dengan semua stakeholder terkait, dalam rangka mewujudkan 'Kalimantan Utara yang Terdepan'.

Baca: APBD Kaltim 2019 Tidak Ada Proyek MYC, Peluang Kontraktor Lokal Dapat Proyek

Anugerah Media Humas adalah ajang pemberian penghargaan tahunan bagi humas kementerian/lembaga/pemerintah daerah (provinsi, kota, kabupaten). Pada setiap gelarannya, Bakohumas Kemkominfo menjadikan AMH bagian dari Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi Publik (SAIK).

Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo Rosarita Niken Widiastuti dalam sambutannya mengatakan, pertemuan SAIK kali ini cukup penting karena menjadi momentum bagi pemerintah untuk menyongsong Revolusi Industri 4.0.

"Humas pemerintah yang memiliki posisi strategis diharapkan dapat meng-upgrade keahliannya. Terlebih dalam menghadapi Revolusi Industri 4.0 ini, Humas pemerintah harus mampu menguasai teknologi dan new media," ujar Niken.

Selain Niken, acara pembukaan SAIK 2018 yang mengusung tema Sinergi Indonesia Menuju Era Komunikasi 4.0 dihadiri juga oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Kepala Kantor Staf Kepresidenan Moeldoko. (*/wil)

Editor: Sumarsono
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved