Peringati Hari Mananam Pohon, Asset 5 Sangasanga Field Laksanakan Program Adopsi Pohon

Penanaman pohon dilaksanakan di area sumur di wilayah Samboja antara lain SBJ-329, SPU-Samboja, SP-12 dan kantor Samboja.

Peringati Hari Mananam Pohon, Asset 5 Sangasanga Field Laksanakan Program Adopsi Pohon
HO / Asset 5 Sangasanga Field
Asset 5 Sangasanga Field bersama PT Inhutani 1 Bukit Bangkirai melakukan aksi penanaman pohon dan program adopsi pohon di kawasan sumur Samboja, Sabtu, 1 Desember 2018. 

TRIBUNKALTIM.CO - Asset 5 Sangasanga Field bersama PT Inhutani 1 Bukit Bangkirai melakukan aksi penanaman pohon dan program adopsi pohon di kawasan sumur Samboja, Sabtu, 1 Desember 2018.

Sebanyak 310 pohon ditanam pada aksi penanaman pohon ini. Selain pohon ulin (Eusideroxylon zwageri) dan pohon bangkirai (Shorea laevis) juga ditanam pohon buah seperti durian dan mangga.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon yang jatuh setiap tanggal 28 November.

Penanaman pohon dilaksanakan di area sumur di wilayah Samboja antara lain SBJ-329, SPU-Samboja, SP-12 dan kantor Samboja.

Baca juga:
 

Hadir dalam kegiatan penanaman pohon President Director PT Pertamina EP Nanang Abdul Manaf, General Manager Asset 5 Irwan Zuhri, Sangasanga Field Manager Azis Rochmanudin, Kepala PT Inhutani 1 Bukit Bangkirai Haris Setiyono, serta pekerja dan mitra kerja PT Pertamina EP Asset 5 dan Sangasanga Field.

Dalam sambutannya General Manager Asset 5, Irwan Zuhri mengatakan aksi penanaman pohon ini dilakukan sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap lingkungan di sekitar wilayah operasi perusahaan.

“Program ini merupakan bentuk sinergi perusahaan terhadap lingkungan. Dengan adopsi pohon dari Hutan Bukit Bangkirai ini kita turut berpartisipasi mengembalikan kondisi lingkungan alam.”, ujarnya, dalam rilis yang dikirimkan kepada Tribunkaltim.co.

Penanaman pohon ini merupakan bentuk nyata implementasi jargon 3P, people, planet dan profit yang digaungkan oleh Pertamina EP, sebagaimana disampaikan oleh President Director PT Pertamina EP Nanang Abdul Manaf dalam sambutannya.

“Kita sangat awareness terhadap 3P ini, people, planet maupun secara perusahaan tentunya harus profit. Dari sisi planet Pertamina EP sangat concern terhadap tanggung jawab lingkungan, kita mewujudkannya dengan melakukan berbagai upaya konservasi sebagai contoh dilapangan Rantau kita punya konservasi tuntong, di lapangan Subang tepatnya Bandung Selatan kita ada konservasi Owa Jawa dan di Sulawesi lapangan Donggi Matindok kita memiliki konservasi Burung Maleo”, ungkap Nanang.

Baca juga:

Halaman
12
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved