Porprov

Si Cantik Sukma Intan Sari Atlet Sepatu Roda Raih 5 Emas di Porprov

Perolehan 5 medali emas tersebut diraih dari kelas-kelas andalan yang diikutinya, antara lain 200 meter, 300 meter, 1500 meter, 15000 meter,

Si Cantik Sukma Intan Sari Atlet Sepatu Roda Raih 5 Emas di Porprov
TRIBUN KALTIM / IMADUDDIN ABDUR RACHIM
Sukma Intan Sari, atlet sepatu roda yang sukses menyumbangkan 5 emas untuk Kutim dalam Porprov VI Kaltim, Selasa (4/12/2018). 

Si Cantik Sukma Intan Sari Atlet Sepatu Roda Raih 5 Emas di Porprov

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Sukma Intan Sari, atlet muda sepatu roda asal Kutim berhasil meraih 5 medali emas di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Kalimantan Timur di Kutai Timur.

Perolehan 5 medali emas tersebut diraih dari kelas-kelas andalan yang diikutinya, antara lain 200 meter, 300 meter, 1500 meter, 15000 meter, dan Maraton 42 Km.

"Alhamdulillah untuk semua target saya sudah tercapai terakhir tadi di nomor tanding 42 km, saya bawa oulang 5 medali emas," kata Sukma, Selasa (4/12).

Gadis yang biasa dipanggil Sukma diketahui merupakan salah satu atlet termuda yang saat ini tercatat sebagai atlet training centre (TC) desentralisasi mandiri yang diadakan oleh KONI Kaltim di venue sepatu roda Bekasi.

Rencananya usai mengikuti Porprov, Sukma akan bergegas mengikuti Kejuaraan Nasional di Jakarta pada tanggal 7 Desember 2018 mendatang.

"Ini sudah pulang ke Samarinda, rencananya akan kembali mengikuti Kejurnas di Jakarta Open tanggal 7 Desember nanti, saya akan bermain di kategori senior. Mudahan saja bisa memberikan yang terbaik," jelas gadis asli Samarinda ini kepada Tribunkaltim.co.

Venue sepatu roda yang baru dibangun dan digunakan untuk Porprov Kaltim 2018. Ke depan venue sepatu roda ini akan diajukan untuk PraPON 2019 mendatang.
Venue sepatu roda yang baru dibangun dan digunakan untuk Porprov Kaltim 2018. Ke depan venue sepatu roda ini akan diajukan untuk PraPON 2019 mendatang. (tribunkaltim.co/imaduddin abdur rachim)

Lebih lanjut, gadis berumur 16 tahun ini mengatakan akan kembali menjalankan program TC Desentralisasi di Bekasi usai turun dalam Kejurnas di Jakarta, dan akan kembali ditangani oleh pelatih nasional bekerja sama dengan pelatih Kaltim.

"Kalau sudah selesai ya saya kembali mengikuti program TC. Bersama dengan yang lain, dengan atlet Jabar dan DKI Jakarta, ya setidaknya untuk menambah jam terbang karena bisa tahu juga kemampuan yang lain apalagi ditangani pelatih nasional dan Kaltim," jelasnya.

Sukma mewakili Kutim dalam Porprov VI Kaltim, di Kutim. Dengan tambahan 5 medali emas yang disumbangkannya dalam cabor sepatu roda, Kutim berhasil keluar sebagai juara umum dengan 7 emas, 2 perak, dan 2 perunggu, dengan total 11 medali.(m03)

Hasil 3 besar cabor sepatu roda Porprov VI Kaltim, Selasa (4/12)

1. Kutai Timur : 7 emas, 2 perak, dan 2 perunggu, total 11 medali

2. Samarinda : 6 emas, 13 perak, dan 4 perunggu, total 23 medali

3. Balikpapan : 3 emas, 3 perak, dan 5 perunggu, total 11 medali

Penulis: tribunkaltim
Editor: Martinus Wikan
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved