Porprov Kaltim 2018

Venue Berstandar Internasional, Pemkab Kutim Akan Terus Rawat Usai Porprov Kaltim

Ismunandar mengatakan venue-venue yang baru dibangun diharapkan bisa terus dimanfaatkan serta dirawat agar ke depannya masih bisa digunakan.

Venue Berstandar Internasional, Pemkab Kutim Akan Terus Rawat Usai Porprov Kaltim
TRIBUN KALTIM/IMADUDDIN ABDUR RACHIM
Venue sepatu roda yang digunakan dalam Porprov VI Kaltim yang berstandar internasional.   

Venue Berstandar Internasional, Pemkab Kutim Akan Terus Rawat Usai Porprov Kaltim

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Abdur Rachim

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Memasuki satu pekan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Kaltim yang berlangsung di Kabupaten Kutai Timur, Bupati Kutim yang juga selaku Ketua PB Porprov, Ismunandar melakukan evaluasi dalam konfrensi pers di Media Center Porprov VI, Rabu (5/12/2018).

Dalam kesempatan itu Ismunandar mengatakan venue-venue yang baru dibangun diharapkan bisa terus dimanfaatkan serta dirawat agar ke depannya masih bisa digunakan, terlebih venue sepatu roda yang sudah berstandar internasional. 

Mahyunadi Kenalkan Lapangan Tembak Kutim

"Dari awal kami tidak mau yang tanggung-tanggung, makanya ini akan terus kami benahi terkhusus lingkungannya yang akan kita rapikan," kata Ismunandar dalam konferensi pers Rabu (5/12/2018). 

Lebih lanjut, Ismunandar tidak ingin seperti yang sudah terjadi kebanyakan, yaitu setiap usai menggelar event besar, venue yang sudah bagus dibangun berstandar internasional, tidak dirawat dengan baik dan akhirnya terbengkalai.

"Kebanyakan sering terjadi seperti itu, bisa membangun tetapi tidak dirawat, ya seperti beberapa venue cabor bekas PON lalu. Karena itu, kami berharap kedepannya venue-venue yang ada bisa terus dimanfaatkan dan dirawat dengan baik," jelasnya. 

Untuk venue sepatu roda, ditambahkannya, pihaknya meminta kepada Pengkot Perserosi Kutim memberikan pembinaan rutin, dengan memanfaatkan fasilitas yang ada.

Catat! Ini Tanggal Pelaksanaan Tes SKB CPNS 2018 di Kota Balikpapan

"Saya juga meminta kepada cabor sepatu roda untuk melatih bibit-bibit atlet usia muda yang ada di Kutim, karena fasilitas yang ada saat ini sudah standar," ucapnya. 

Wakil Bupati yang juga selaku Wakil Ketua PB Porprov, Kasmidi Bulang juga ikut menjelaskan terkait venue sepatu roda tersebut menjadi hal yang menarik dan baik untuk Kutim ke depannya.

Kasmidi juga mengatakan jika nantinya venue sepatu roda tidak ada di PON Papua 2020, kemungkinan bisa saja dilaksanakan di Benua Etam, dan Kutim akan mengambil peran untuk ikut serta mensukseskan PON mendatang. 

Bridge Porprov Kaltim 2018 Dikuasai Balikpapan dan Samarinda, Kutim Curi 1 Perak dan Perunggu

"Memang sebelumnya Pengprov Perserosi itu sudah mengatakan untuk kejurnas sepatu roda diagendakan dilaksanakan di sini termasuk akan mengusulkan pelaksanaan Pra-PON 2019. Ya akan ada kemungkinan-kemungkinan itu bisa saja terjadi, karena Kaltim ini lebih dekat dari Papua. Tetapi, kami juga belum tau bagaiamana kepastiannya, artinya kalau memang kami dipercayakan kami sangat siap," tutupnya. 

Venue sepatu roda Kutim diketahui termasuk yang terbaik, bahkan berstandar internasional.

Terletak di Sangatta, Kutim yakin untuk cabor sepatu roda, atletnya masih bisa berbicara di tingkat nasional nantinya. (*)

Penulis: Imaduddin Abdur Rachim
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved