Genjot Industri Kreatif di Balikpapan, Pegadaian Luncurkan The Gade Craft and Gold

PT Pegadaian (Persero) Balikpapan meresmikan 'The Gade Craft and Gold', bertempat di The Gade Coffee and Gold, Kantor Pegadaian.

Genjot Industri Kreatif di Balikpapan, Pegadaian Luncurkan The Gade Craft and Gold
TRIBUN KALTIM/ADITYA RAHMAN HAFIDZ
Dwi Wuryantadi, Pemimpin Wilayah PT Pegadaian ( persero ) IV Balikpapan (dua dari kanan) saat meresmikan 'The Gade Craft and Gold', bertempat di The Gade Coffee and Gold, Kantor Pegadaian, jalan Jenderal Sudirman, Klandasan Ulu, Balikpapan Kota, pada Kamis (6/12/2018). 

Genjot Industri Kreatif di Balikpapan, Pegadaian Luncurkan The Gade Craft and Gold

Laporan wartawan Tribunkaltim.co, Aditya Rahman Hafidz

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - PT Pegadaian (Persero) Balikpapan meresmikan 'The Gade Craft and Gold', bertempat di The Gade Coffee and Gold, Kantor Pegadaian, jalan Jenderal Sudirman, Klandasan Ulu, Balikpapan Kota, pada Kamis (6/12/2018).

The Gade Craft and Gold yang merupakan program inisiasi dari Pegadaian Wilayah IV Balikpapan tersebut, berfungsi sebagai wadah untuk membantu mengembangkan industri kreatif seperti produk-produk kerajinan tangan lokal di Balikpapan.

Bekerjasama dengan Rumah Seni Nirmana, pada program tersebut akan diadakan pelatihan demi pelatihan yang digelar seminggu sekali setiap hari Kamis pukul 14.00 wita, dengan trainer atau pelatih yang berasal dari Rumah Seni Nirmana.

Setelah pelatihan, ketika perajin sudah memiliki sebuah produk kerajinan tangan, produk tersebut dapat dijual secara online melalui trainer, maupun secara offline yang akan dipajang di showcase The Gade Craft and Gold, yang terletak di halaman depan The Gade Coffee and Gold, dan hasil dari penjualan kerajinan tangan tersebut, akan dikonversikan menjadi Tabungan Emas.

 Jumlah Viewers Kanal YouTube Persib Bandung Kalahkan Arsenal, Inter Milan, hingga Chelsea!

 

"Harapannya ketika peserta sudah mendapatkan pelatihan dan sudah mulai mengembangkan diri membuat kerajinan untuk dijual atau menghasilkan nilai, kerajinan tersebut bisa menjual barang tersebut melalui pelatihnya," ujar Dwi Wuryantadi, Pemimpin Wilayah PT Pegadaian ( persero ) IV Balikpapan.

Dwi mengatakan, siapa saja dipersilakan untuk menjadi peserta pelatihan The Gade Craft and Gold.

Tidak menutup kemungkinan juga, jika peserta tersebut sudah mahir membuat kerajinan tangan, bisa menjadi pelatih di The Gade Craft and Gold.

EXO Rilis Lagu LOVE SHOT, Chen dan Chanyeol Ikut Ciptakan Lirik

 

"Masyarakat yang ingin memiliki usaha sampingan tetapi masih belum tahu mau mengolah apa, di sini tempatnya. Untuk itu kami siapkan trainer yang khusus memproduksi kerajinan tangan. Harapannya peserta yang dilatih kedepannya dapat menjadi pelatih juga. Sehingga akan terus dan terus berlanjut saling melatih," lanjutnya.

Halaman
12
Penulis: Aditya Rahman Hafidz
Editor: Trinilo Umardini
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved